Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong Pikirkan Laga Playoff

Shin Tae-yong
Sumber :

VIVA Jabar – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong rupanya sadar bahwa tim asuhannya akan berhadapan dengan tim kuat di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pelatih asal Korea Selatan itu pun berpikir jauh, bahkan hingga babak playoff.

Sadar Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Berat, Ramadhan Sananta Fokus Latihan

Lawan-lawan kuat seperti Korsel, Jepang, Iran, hingga Australia. Indonesia yang menempati pot terakhir, harus rela jika jumpa salah satu tim di atas.

Di antara tim kuat tersebut, Shin Tae-yong malah lebih memilih jumpa dengan Korea Selatan. Sebab, ia lebih mudah menganalisis pola permainannya.

Justin Hubner dan Jordi Amat Absen, Shin Tae-yong Bakal Panggil Elkan Baggott?

"Kami pasti akan menghadapi salah satu dari Korsel, Jepang, Iran. Di Korsel ada banyak mantan pemain yang kelebihan dan kekurangannya saya ketahui. Jadi saya pikir menghadapi Korsel akan lebih baik dibanding jumpa tim lainnya," kata Shin Tae-yong, dikutip dari Kantor Berita Yonhap.

"Jika Korsel (Shin Tae-yong) bertemu Korsel dalam grup yang sama, maka pertandingannya juga akan mendapat perhatian lebih," ujarnya menambahkan.

Shin Tae-yong Kritik Rumput SUGBK, Begini Respons Pemerintah

Terkait babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 itu, Shin Tae-yong memilih realistis. Sebab, bagaimanapun Indonesia merupakan tim paling rendah di ranking FIFA di antara peserta Kualifikasi Piala Dunia 2026 itu.

"Setelah undian, jika kami mendapat sekitar tiga lawan yang kuat maka kami akan mengincar posisi 3-4. Lalu kami bisa berjuang di ronde 4. Bahkan kami sudah memikirkan laga playoff," tutur Shin Tae-yong.

Halaman Selanjutnya
img_title