Arema FC Tanggapi Penghapusan Championship Series di Liga 1 Musim Depan

Arema FC
Sumber :
  • Arema FC

VIVA Jabar – PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) beberapa hari terakhir memberi kode bahwa Liga 1 akan kembali pada format awal, yaitu menggunakan format kompetisi penuh tanpa adanya laga Championship Series.

Shin Tae-yong Dirumorkan akan Ditarik Jadi Pelatih Korsel, Erick Thohir: Saya Tidak Bisa Melarang

Seperti diketahui bahwa adanya sistem Championship Series mengharuskan 4 tim teratas harus menjalani bertanding seperti semifinal dan final dengan laga kandang dan tandang.

Menurut direktur PT LIB, Ferry Paulus hal tersebut untuk memberi ruang kepada Timnas Indonesia agar leluasa menggelar pemusatan latihan yang dibutuhkan.

Perpanjangan Belum Jelas, Kontrak Shin Tae-yong dengan PSSI Tinggal Hitungan Hari

"Kami memberi ruang kepada Timnas memanfaatkannya untuk pemusatan latihan yang sifatnya dibutuhkan. Sehingga supaya tidak lagi ada penyetopan kompetisi di tengah jalan, kami sudah bikin roadmap hingga 2027," kata Ferry beberapa waktu lalu.

Terkait hal tersebut, Arema FC merespon positif. Tim berjuluk Singo Edan itu akan patuh pada keputusan PSSI dan PT LIB selaku penyelenggara kompetisi.

Liga 1 Musim Depan Pakai Format Kompetisi Penuh, Bojan Hodak Optimis Persib Bandung Juara

"Terkait hal itu (format kompetisi) Arema FC mendukung penuh jika memang sudah menjadi keputusan untuk kembali ke format sebelumnya," kata General Manager Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi pada Sabtu, 22 Juni 2024.

Menurut pria yang akrab disapa Inal tersebut penghapusan Championship Series akan menjadikan turnamen lebih kompetitif.

Halaman Selanjutnya
img_title