Update Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia akan Hadapi Tim Tangguh

Timnas Indonesia Nyanyikan Lagu Kebangsaan
Sumber :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

VIVAJabar – Dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde 3, Indonesia akan berhadapan dengan tim-tim tangguh. Bahkan, salah satunya pernah memberi kekalahan besar buat Skuad Garuda.

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Masuk Grup Neraka di Ronde 3, Begini Kata Staff Pelatih

Diketahui, hasil undian round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 menetapkan Timnas Indonesia berada di Grup C. Tim merah-putih satu grup dengan China, Bahrain, Arab Saudi, Jepang dan Australia.

Yang mengerikan adalah Bahrain. Tim tersebut pernah membenamkan Indonesia dengan skor 10-0 pada Kualifikasi Piala Dunia 2014 di Bahrain National Stadium, Raffa pada 29 Februari 2012 silam.

Punya Bos Baru, Persib Bandung Incar Pemain Timnas Indonesia

Pada saat itu, kondisi sepakbola Indonesia memang sedang terpuruk karena ada dualisme federasi sehingga berdampak pada pemanggilan pemain terbaik.

Indonesia saat itu hanya bisa memanggil skuad dari tim-tim yang berlaga di Indonesia Premier League (IPL). Pemain-pemain seperti Syamsidar, Hengki Ardiles, Slamet Nurcahyo, dan Irfan Bachdim contohnya.

Hadapi Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong Usaha Rebut Posisi Ini

Saat itu petaka menimpa Indonesia, sebabnya Syamsidar langsung mendapat kartu merah di menit ketiga. Karenanya Indonesia bergantian dibobol oleh Ismail Abdullatif (3 gol), Mohammed Tayeb Al Alawi (dua gol). Mahmood Abdulrahman (dua gol), dan Sayed Dhiya (3 gol).

Dalam perjalanannya, Indonesia sudah tujuh kali berhadapan dengan Bahrain. Dari tujuh pertandingan tersebut, Indonesia hanya menang dua kali, imbang dua kali, dan kalah sebanyak tiga kali.