Wauw! Hadiah Hadiah Juara Liga 1 Musim Depan Naik Secara Signifikan, Jumlahnya Fantastis

Liga 1
Sumber :
  • Goal.com

VIVAJabar – Perkembangan sepakbola Tanah Air memang sedang dalam trend positif. Tak hanya dari sisi prestasi, tapi juga bentuk apresiasi yang diberikan.

Ini Sanksi PT LIB pada Persib Bandung Imbas Kericuhan Penonton di Stadion Si Jalak Harupat

Bahkan, untuk juara Liga 1 2024-2025 mendatang akan diberi hadiah dengan total Rp.7,5 miliar. Angka ini naik signifikan dari sebelumnya.

"Untuk hadiah total musim ini Rp 7,5 miliar, naik 50 persen dari musim lalu yang Rp 5 miliar," kata Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus, Rabu (26/6/2024).

Buntut Kericuhan Penonton, PT LIB Jatuhkan Sanksi pada Persib Bandung

Selain itu, PT LIB juga memastikan ada kenaikan dana kontribusi buat peserta. Kenaikannya lumayan signifikan dibanding musim lalu.

Dana kontribusi peserta itu pun terdiri dari berbagai variabel. Pertama ada kontribusi fix yang artinya semua klub mendapat jumlah yang sama.

Manajemen Persib Bandung Dipanggil PT LIB Terkait Ricuh Penonton di Stadion Si Jalak Harupat

Kemudian, ada variabel sporting merit yakni posisi akhir klub di klasemen, tv rating & sharing, dan terakhir club licensing.

Jika sebuah klub memiliki posisi tinggi di klasemen, semakin tinggi pula pendapatan kontribusinya. Begitu juga pendapatan share & tv rating, semakin banyak penontonnya, maka klub akan mendapat dana kontribusi yang lebih besar dalam variabel ini.

Halaman Selanjutnya
img_title