Erick Thohir Enggan Berspekulasi, Indonesia Vs Argentina Jadi?

Erick Thohir Ketum PSSI
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Timnas Indonesia direncanakan akan menghadapi Timnas Argentina pada FIFA Matchday 2023 mendatang. Kabar rencana itu berawal dari keterangan Jurnalis Argentina sekaligus sahabat Lionel Messi, Gaston Edul.

KMSK Deinze Kena Imbas, Marselino Ferdinan Dibuat Menangis oleh Netizen

Dilansir viva.co.id, Gaston Edul menyebutkan, Timnas Argentina akan melakoni dua pertandingan di Asia. Pertama bertanding melawan China. Kedua, tanding melawan Indonesia. Rumor ini semakin kencang dalam persepakbolaan di tanah air beberapa hari ke belakang.

Menanggapi kabar tersebut, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir menyatakan, rencana tersebut belum ada kesepakatan antar negara. 

PSSI Pastikan Laga Timnas Indonesia U-23 vs Guinea Disiarkan di TV Nasional

"Tentu saya berusaha mendatangkan tim kelas dunia ke Indonesia. Tapi, saya tak mau berspekulasi soal Argentina karena belum mendatangani hitam di atas putih," kata Erick, Mantan Presiden Inter Milan ini di akun Instagramnya.

"Spekulasi yang berkembang di Argentina, bakal melawan Indonesia dan China, ya Alhamdulillah. Tapi saya tak mau menjadi pemimpin yang mengumumkan sesuatu tanpa kepastian. Kalau sekarang terlalu dini, saya tak mau jadi bagian yang mengecawakan suporter Indonesia," tambahnya.

Dibantai Filipina 6-1, Begini Kata Pelatih Timnas Indonesia U-17 Wanita

Bila memang Indonesia jadi melawan Argentina, kata Erick, maka ini merupakan pengalaman berharga bagi Indonesia. Erick memberikan perumpamaan seperti Albicelesta yang baru saja menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar dan berstatus sebagai peringkat satu dunia.

"Banyak yang bilang Ketum PSSI sekarang jaringan Internasionalnya bagus. Kalau saya berbicara dengan jaringan internasional, sudah pasti bukan pembicaraan yang tidak benar. Tapi, sekali lagi belum ada hitam di atas putih, saya belum berani mengumumkan," pungkas Erick.