Keterangan Polisi Soal Kericuhan Usai Pertandingan Persib Vs Persija: Aman!

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo
Sumber :
  • Yuwana Kurniawan

Jabar, VIVA – Kericuhan penonton usai pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung pada Senin, 23 September 2024 menjadi sorotan. Termasuk pihak kepolisian.

Terbongkar! Ini Hal yang Memicu Kericuhan Usai Pertandingan Persib Vs Persija

Pada satu kesempatan Kapolresta Bandung, Kombes Kusworo Wibowo memberi keterangan soal ricuh yang terjadi. Dia membenarkan adanya kerusuhan tersebut. Menurutnya, kerusuhan pecah saat banyak Bobotoh turun dari tribun ke lapangan.

"Kami melihat sempat ada yang melempar kursi oleh Bobotoh kepada steward," kata Kusworo kepada Tribunjabar.id, Kamis malam.

Kronologi Kerusuhan Bobotoh Usai Pertandingan Persib Bandung Vs Persija Jakarta

"Begitu lihat di CCTV, kami langsung koordinasi dengan pengendali SSO (Steward Security Officer). Kemudian pasukan kami, TNI Polri langsung masuk berdasarkan permintaan dari SSO," ucapnya.

Meski demikian, Kusworo menegaskan bahwa kericuhan terjadi tidak lama. Sebab pihaknya langsung berusaha menenangkan Bobotoh.

Pesan Mendalam Nick Kuipers Pasca Rusuh Usai Laga Persib Vs Persija

"Langsung kami kendalikan, kami lerai. Alhamdulillah kondisi kondusif kembali itu berkisar sekitar 5 sampai 10 menit terjadi keributan," jelas Kusworo.

"Tapi langsung kami lerai dan kami amankan kembali. Alhamdulillah tidak ada masalah dan tidak ada korban," kata dia.

Halaman Selanjutnya
img_title