Menpora RI Optimis Proses Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Selesai pada Oktober 2024

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders
Sumber :

Jabar, VIVA – Proses naturalisasi dua pemain sepakbola yakni Mees Hilgers dan Eliano Reijnders rupanya benar-benar diupayakan oleh pemerintah Indonesia. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo bahkan optimis proses naturalisasi tersebut bisa finish di bulan Oktober 2024 mendatang.

Reaksi Mauro Zijlstra Usai Eliano Reijnders dan Mees Hilgers Dinaturalisasi Timnas Indonesia

Tak hanya itu, Dito Ariotedjo juga yakin bahwa Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bisa dimainkan pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Bahrain dan China.

"Kan sudah Paripurna, seharusnya tidak lama lagi disumpah. Oktober kekejar-lah Insya Allah," kata Dito Ariotedjo di Jakarta, Selasa (24/9/2025).

Erick Thohir Kembali Singgung Pemain Naturalisasi: Penambahan Itu Penting!

Kehadiran Mees Hilgers dan Eliano dipercaya akan membawa kekuatan baru bagi Timnas Indonesia. Keduanya punya banyak kelebihan yang bisa disumbangkan untuk Skuad Garuda.

Diketahui, Mees Hilgers adalah bek tengah yang jempolan. Pemain yang baru berusia 23 tahun ini sudah teruji kualitasnya di Eredivisie.

Erick Thohir Respon Keinginan Mauro Zijlstra untuk Bela Timnas Indonesia: Kita Harus Bicara pada Pem

Sementara, Eliano Reijnders adalah pemain serba bisa. Pemain berusia 23 tahun ini bisa bermain di banyak posisi, termasuk bek kanan.