Sudah Dapat Izin Klub, Welber Jardim Tetap Tak Gabung Timnas Indonesia U-20 Karena Ini

Welber Jardim
Sumber :
  • tvOnenews.com - Julio Tri Saputra

Jabar, VIVA – Keputusan Welber Jardim nampaknya sudah final tidak akan bergabung dengan Timnas Indonesia U-20. Padahal, pemain muda tersebut sudah mengantongi izin dari klubnya, Sao Paulo.

Kalahkan Maladewa 4-0, Netizen ASEAN Sebut Indonesia Dapat Lawan Tim Lemah

Usut punya usut, ternyata restu orang tua menjadi sebab batalnya Welber Jardim untuk tetap berada di Brazil. Hal tersebut diungkapkan oleh manajer Timnas Indonesia U-20, Ahmed Zaki.

"Welber ini dari klub sudah diberikan izin dan dari PSSI sudah mengirim tiket walaupun dari klubnya di sana mungkin jadwalnya cukup padat," ucap Ahmed Zaki kepada wartawan di Stadion Madya, Jakarta, dilansir pada Kamis, 26 September 2024.

Pesta Gol! Timnas Indonesia Sukses Taklukkan Maladewa di Kualifikasi Piala Asia U-20 2024

"Tapi sudah diizinkan (klub) sebelumnya. Karena tidak datang, orang tuanya lebih memilih Welber tetap di Brasil. Buat kami tidak ada masalah, kan masih ada pemain lain," imbuh Ahmed.

Menurut Ahmed Zaki, dirinya bahkan mendapat kabar langsung dari ibu Welber Jardim bahwa Welber tidak berangkat. Sementara klub Sao Paulo sudah mengizinkannya untuk gabung ke Timnas Indonesia U-20.

Nama Welber Jardim Tak Masuk Timnas Indonesia U-20, Badan Tim Nasional Beri Penjelasan

"Dari informasi terakhir, memang ibunya yang mengirimkan informasi, bahwa Welber tidak berangkat. Kalau dari timnya sudah ada pelepasan ke Timnas U-20, klubnya sudah melepas ke timnas," jelasnya.