Indonesia Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026 Usai Bahrain Kena Sanksi FIFA, Cek Faktanya!

Timnas Indonesia
Sumber :

Jabar, VIVA – Sebuah kanal YouTube baru-baru ini menjadi sorotan. Pasalnya, kanal tersebut memuat video yang menarasikan bahwa Bahrain dijatuhi sanksi oleh FIFA lantaran ulah suporternya. Sanksi untuk Bahrain tersebut berimbas pada lolosnya Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Ramai Kritikan Naturalisasi, Shin Tae-yong Tegaskan Pintu Timnas Indonesia Terbuka untuk Pemain Liga

Ulah suporter Bahrain tersebut terjadi pada 10 September 2024 lalu saat menghadapi Jepang. Disebutkan bahwa suporter Bahrain menggunakan laser berwarna hijau dan diarahkan pada pemain Jepang, termasuk pada striker Ayase Ueda saat hendak mengeksekusi pinalti pada babak pertama.

Tak hanya itu, suporter Bahrain disebut menghina lagu kebangsaan Bahrain sehingga memantik kekecewaan banyak orang termasuk pelatih Jepang, Hajime Morivasu.

FIFA Soroti Perubahan Pelatih Timnas Australia, Indonesia Turut Disinggung

Unggahan di YouTube yang berjudul "LANGSUNG KENA KARMA !! Bahrain Resmi DI SANKSI FIFA Usai Ulah Nakal Suporter Viral Jadi Tuntutanku" mengklaim bahwa FIFA telah menjatuhkan sanksi kepada Bahrain akibat insiden tersebut.

Akan tetapi, hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari Federasi Sepakbola Dunia, FIFA. Dengan demikian, masyarakat dihimbau untuk tidak mudah mengambil kesimpulan dan tetap bijak dalam menggunakan dan mengkonsumsi suatu kabar.

Indonesia Disinggung FIFA Usai Australia Ganti Pelatih di Tengah Kualifikasi Piala Dunia 2026