Profil Mees Hilgers, Pemain Timnas Indonesia yang Berkarier di Belanda

Pemain Timnas Indonesia, Mees Hilgers
Sumber :

VIVAJabarMees Hilgers belakangan menjadi perbincangan publik baik di dalam maupun di luar negeri. Hal tersebut karena pesepakbola kelahiran Belanda, 13 Mei 2001 itu resmi menjadi pemain Timnas Indonesia setelah dinaturalisasi.

Timnas Indonesia Kembali Panggil Hokky Caraka, PSS Sleman: Kebanggaan Bagi Kami

Bersama Eliano Reijnders, Mees mengambil sumpah WNI di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) yang ada di Brussel, Belgia pada 30 September 2024 lalu.

Bek Tengah FC Twente tersebut menjadi sorotan karena memiliki potensi dan kemampuan yang mumpuni bagi Timnas Indonesia.

Gaduh Media China Persoalkan Naturalisasi Timnas Indonesia, PSSI: Jangan Baperan

Lahir dengan nama lengkap Mees Victor Joseph Hilgers, pria berpostur tubuh 185 cm itu merupakan keturunan Manado, Indonesia dari ibunya yang bernama Linda Tombeng.

Meskipun lahir di Belanda, Mees Hilgers dibesarkan dengan budaya Indonesia sejak kecil saat mereka tinggal di Amersfoort, Belanda.

PSSI Angkat Bicara soal Heboh Media China Persoalkan Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Mees mengaku sempat ke Indonesia saat dirinya masih kecil. Bahkan, ia memiliki makanan favorit khas Indonesia, yaitu ayam.

Mees Hilgers memulai karier sepak bolanya di Nieuwland, Amersfoor (2005), sebelum pindah ke Nijkerk untuk bergabung dengan tim muda Sparta Nijkerk pada tahun 2009. Pada usia 10 tahun, ia melanjutkan perjalanan sepak bolanya dengan bergabung ke akademi FC Twente pada tahun 2011.

Halaman Selanjutnya
img_title