Janji Shin Tae-yong Usai Indonesia Kalah dari China

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :

VIVAJabar – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kini harus mengakui kehebatan China. Pelatih asal Korea Selatan itu pun menjanjikan satu hal usai menelan kekalahan dari Tim Naga.

Bandai Namco Batalkan Judul Game, Termasuk Proyek One Piece dan Naruto

Pertandingan Indonesia melawan China berlangsung di Qingdao Youth Football Stadium, China pada Selasa, 15 Oktober 2024 malam WIB. Pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 itu tim merah-putih menderita kekalahan 2-1 dari China.

Timnas China

Photo :
  • -
Shin Tae-yong Bongkar Penyebab Indonesia Kalah dari China, Mulai Tak Kompak?

Dua gol China tersebut dicetak oleh Behram Abduweli pada menit ke-21 dan Zhang Yuning di menit ke-44. Sementara gol semata wayang Indonesia dicetak oleh Thom Haye di menit ke-86.

Shin Tae-yong tak menduga China menerapkan gaya permainan klasik. Umpan panjang dan gaya main lainnya benar-benar telah mengantarkan Tim Naga itu menang.

Kalah dari China, Masih Ada Harapan! Ini Peluang Indonesia ke Piala Dunia 2026

“Karena kami kalah di pertandingan ini, saya tidak mau membuat banyak alasan. Bagaimanapun, saya tidak menduga gaya bermain tim China. Mereka memainkan taktik klasik seperti bola-bola panjang, dengan kick and rush. Bagaimanapun itu mungkin merupakan alasan tim kami kalah pada hari ini,” kata Shin dikutip Antara.

“Saya sebenarnya mengapresiasi gaya bermain China, kami akan melakukan persiapan yang lebih baik untuk pertandingan berikutnya,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title