Pelatih Kamboja, Ryu Hirose Puji Timnas Indonesia U-22

Timnas U-22 SEA Games Kamboja
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Pelatih Timnas Kamboja Ryu Hirose turut mengapresiasi kepada Timnas Indonesia U-22. Padahal, di laga pertandingan fase Juara Group, Kamboja kalah oleh Indonesia dengan skor 1-2 pada Rabu (10/5/2023) kemarin.

Erick Thohir Sebut Generasi Emas Sepakbola Indonesia Telah Lahir

Ryu Hirose menyebut, Timnas Indonesia U-22 sangat kuat dan tidak bisa dibendung. Ia juga mengakui bahwa skuad Garuda Muda memang pantas memenangkan pertandingan di klasemen juara Group A.

"Indonesia U-22 sangat kuat, seperti halnya Vietnam dan Thailand di Group B. Tim lawan bermain baik dan mereka pantas memenangi pertandingan," ujar Hirose.

Erick Thohir Diduga Sindir Marselino Ferdinan, Sebut Sepakbola Bukan Permainan 2 Orang

"Kamboja U-22, kami masih punya banyak kekurangan dari segi fisik dan teknik untuk mengamankan ticket ke babak selanjutnya," tambahnya.

Kekalahan dari Timnas Indonesia U-22 menjadikan Kamboja harus puas finis di peringkat ketiga. Dua ticket ke semifinal SEA Games 2023 jadi milik Timnas Indonesia dan Myanmar.

Pengamat Sepakbola Asing Sebut Keputusan Wasit Shen Yinhao Rugikan Timnas Indonesia U-23

Di sisi lain, kekalahan ini membuat Hirose dan Keisuke Honda harus mundur sebagai pelatih Kamboja.

"Sebelum turnamen kami mematok target untuk memenangi medali emas SEA Games ke-32. Namun, itu bukan berarti kami akan mampu melakukannya. Dengan tim tidak lolos dari fase Group, saya merasa harus bertanggungjawab," ujarnya seperti dilansir The Thao 247 diberitakan viva.co.id

Halaman Selanjutnya
img_title