Empat Kali Sapu Bersih, Apa Langkah Selanjutnya dari Pelatih Indra Sjafri?

Timnas U-22
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Armada binaan Pelatih Indra Sjafri saat melawan Skuad Vietnam di SEA Games 2023 bakal menjadi pembuktian keberhasilan dalam penentuan Formasi U-22 di Kamboja. Laga ini jelas sarat dengan gengsi bagi kedua Tim.

Status Pernikahan Syifa dan Agung Sah Meski Terungkap Mahar Pakai Emas Palsu

Terlebih sepanjang SEA Games, laga Indonesia Vs Vietnam sudah 13 kali pertandingan. 7 kali kemenangan bagi Vietnam dan 5 kali kemenangan bagi para debutan U-22 Indonesia.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, laga semifinal antara Indonesia vs Vietnam akan berlangsung pada Sabtu (13/5/2023) sore ini pukul 16.00 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh.

Indra Sjafri Tanggapi Kritik Pedas Coach Justin Terkait Level Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri, bakal menentukan formasi terbaik di laga semifinal kejuaraan multievet 2 tahunan ini. Sepanjang pertandingan di SEA Games 2023 Kamboja, pelatih acap kali melakukan bongkar pasang pemain. Praksis setiap laga, selalu beda formasi sebelas pemain di babak pertama.

Setidaknya, armada Timnas Indonesia U-22 yang dikirim ke Kamboja sebanyak 20 pemain. Hampir ke-20 pemain sudah diturunkan sepanjang pertandingan di fase penyisihan Group A. 

'Kapok' Mahar Emas Palsu, Dedi Mulyadi Bakal Lakukan Hal Ini Sebelum Diminta Jadi Saksi Nikah Lagi

Itu menunjukkan langkah inovatif yang dilakukan Indra Sjafri dalam menentukan Formasi terbaik agar Indonesia berhasil hingga menduduki Juara di babak semifinal dan final nanti.

Di laga pertama Group A melawan Filipina, Indra Sjafri melakukan eksperimen formasi awal. Di laga ini, armada Indonesia tersusun dari : Ernando Ari (GK), Rio Fahmi, Rizky Ridho, Alfreandra Dewangga, Pratama Arhan, Ananda Raehan, Marselino Ferdinan, Beckham Putra, Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta dan Jeam Kelly Sroyer. Formasi ini berhasil memungkam Filipina dengan skor 3-0.

Halaman Selanjutnya
img_title