Piala Asia 2023, Indonesia Berada di Group Sulit

Shin Tae-yong dan Mochammad Iriwan
Sumber :
  • VIVA / Robi Yanto

VIVA Jabar - Timnas Indonesia berada di Group sulit dalam laga Piala Asia 2023. Gabung bersama Indonesia, negara peserta seperti Jepang, Irak dan Vietnam.

Yakin Tembus ke Final, Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya

Hal itu disampaikan Pelatih kapala Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) seusai memastikan Indonesia berada di Group D Piala Asia 2023.

"Tentu group kami ini tidak mudah. Namun saya punya keyakinan penuh terhadap tim saya," ungkap Shin usai pengundian group yang dilakukan di Katara Opera House, Doha, Qatar pada Kamis (11/5/2023) dilansir viva.co.id

Viral Aksi Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Korea Selatan

Pria asal Korea Selatan ini menuturkan, Indonesia bakal berlawanan 2 negara kuat seperti Vietnam dan Jepang. Meski demikian, duel dengan kedua negara tersebut dapat memberikan hal positif bagi perkembangan Timnas Indonesia ke depan.

"Saya bisa katakan bahwa berhadapan dengan rival kami seperti Vietnam dan Jepang adalah hal yang positif. Selama kami bisa menyiapkan diri dengan baik, saya rasa kami bisa memberikan penampilan bagus melawan mereka," kata Dia.

Indonesia Kalahkan Korea Selatan, Shin Tae-yong Ternyata Frustasi

Berdasarkan peringkat FIFA, Indonesia tergolong berada diperingkat terendah. Tapi Shin tetap mendorong dan memberikan motivasi positif kepada para pemainnya.

"Kami tim dengan peringkat terendah dari semua kontestan. Walau begitu, setiap laga nanti akan sangat menantang. Kami akan berjuang hingga akhir. Saya akan menjaga para pemain agar tetap termotivasi, sehingga mereka bisa memberikan yang terbaik di setiap laga," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
img_title