Lolos Final Sepakbola SEA Games 2023, Indonesia Taklukkan Vietnam di Skor 3-2

Pemain Timnas U-22
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Timnas Garuda Muda U-22 memastikan diri lolos babak final sepakbola SEA Games 2023 setelah mengalahkan Vietnam di laga semifinal dengan kedudukan 3-2 di Olympic Stadium Phnom Penh pada Sabtu (13/5/2023) sore kemarin.

Nihil Kebobolan, Timnas Indonesia U-23 Hadapi Pertahanan Kokoh Uzbekistan

Sebelumnya diberitakan jabar.viva.co.id, di babak pertama Indonesi vs Vietnam berakhir imbang, 1-1 setelah melewati pertarungan sengit dan ketat. Aksi kedua tim memainkan pertandingan saling menyerang dan bertahan. 

Semula, Indonesia membangun serangan. Skuad Garuda Muda ini tampil percaya diri. Armada Indra Sjafri tersebut memberikan tekanan demi tekanan ke area lawan, Vietnam. Skuad Garuda Muda berhasil mencetak gol pertama setelah bertubi-tubi melayangkan serangan. 

Yakin Tembus ke Final, Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya

Lemparan jauh khas Pratama Arhan diselesaikan dengan baik oleh Komang Teguh melalui sundulan. Bola bersarang ke gawang Vietnam. Gol ini merubah skor 1-0 untuk Indonesia di menit ke 10 babak pertama.

Pertandingan terus memanas. Kedua tim saling membalas serangan. Tensi pertarungan semakin meningkat. Berbagai peluang diperoleh Indonesia dan Vietnam, namun belum dapat dimanfaatkan dengan baik. Kedudukan masih sama, 1-0 bagi Indonesia.

Kalahkan Chelsea, Gol Tunggal Bernardo Silva Bawa Manchester City Tembus Final Piala FA

Rival Vietnam tak tinggal diam. Mereka terus saja membangun serangan ke area pertahanan Indonesia. Nguyen Van Tung berhasil membobol gawang Indonesia di menit ke-35. Indonesia mencoba menambah gol, begitu juga Vietnam.

Tapi, hingga akhir babak pertama dan pluit ditiup wasit sebagai tanda usainya babak pertama, kedua negara belum dapat meraih tambahan gol. Kedudukan imbang 1-1.

Halaman Selanjutnya
img_title