Ini Cara Manajer Timnas Indonesia U-22 Mengasah Mental Pemain Hadapi Thailand

Timnas U-22
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Manajemen Timnas Indonesia U-22 ternyata tidak terlalu kaku dalam memantau Rizky Ridho dan kawan-kawan sebelum laga final sepakbola SEA Games 2023 Kamboja dan bahkan memberi kesempatan relaksasi dengan bermain kartu. 

Dapat Akumulasi Kartu Kuning, Justin Hubner Dipastikan Tampil Lawan Irak, Kok Bisa?

"Malam hari mereka kami beri kesempatan untuk ngobrol, guyon hingga main kartu tetapi kami batasi hingga jam sembilan," kata Manajer Timnas Indonesia Kombes Pol. Sumardji di Phnom Penh Hotel, Kamboja, Senin 15 Mei 2023.

Dikatakannya, hal itu ditujukan untuk menguatkan mental pemain sebelum laga final melawan Thailand di Olympic Stadium, Phnom Penh, Selasa 16 Mei 2023, selain mendatangkan psikolog langsung dari Jakarta. 

Indonesia Vs Irak: Skuad Garuda Muda Hanya Tanpa Rizky Ridho, Justin Hubner Dipastikan Main

Meski memberi kelonggaran pada pemain, manajemen Timnas tetap memberikan pembatasan-pembatasan aktivitas yang berpotensi mengganggu konsentrasi pemain menjalani laga krusial tersebut.

"Jelang laga semuanya harus steril. Kami juga membatasi pemain main medsos. Kami ingin pemain tidak menyia-nyiakan kesempatan yang ada. Pemain kami awasi betul," kata Sumardji menegaskan. 

Pengamat Sepakbola Asing Sebut Keputusan Wasit Shen Yinhao Rugikan Timnas Indonesia U-23

Soal pembatasan penggunaan medsos, sebelumnya pernah disampaikan tim manajemen sebelum pertandingan babak semifinal melawan Vietnam. Agaknya, komitmen ini memberikan efek positif bagi Armada Merah Putih. Bahkan, bagi pemain yang melanggar akan dikenakan denda.

"Hari ini terakhir. Untuk jelang semifinal hingga final tidak boleh lagi. Ini sudah kesepakatan antara manajemen dengan pemain," kata Manajer Timnas Indonesia U-22, Kombes Sumardji dilansir Viva.co.id, Rabu (10/5/2023) pekan lalu.

Halaman Selanjutnya
img_title