Babak Pertama, Skuad Merah Putih Unggul 2 Gol di Final Sepakbola Lawan Thailand

Penyerang Indonesia U-22, Ramadhan Sananta
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Timnas Indonesia cabang olahraga sepakbola U-22 bertanding dalam final SEA Games 2023 melawan Thailand, semalam. Pertandingan final ini adalah final ke-4 sepanjang laga SEA Games. 

Pengamat Sepakbola Asing Sebut Keputusan Wasit Shen Yinhao Rugikan Timnas Indonesia U-23

Dalam final yang digelar di National Stadium, Phnom Penh, Kamboja itu, skuad asuhan Indra Sjafri unggul 2-0. Kedua tim memulai pertandingan dengan permainan terbuka. 

Strategi saling jual beli serangan terjadi dan menghasilkan beberapa peluang. Akan tetapi, penyelesaian akhirnya masih belum maksimal.

Wasit Asal China akan Pimpinan Pertandingan Indonesia Vs Uzbekistan, Suportif?

Garuda Muda mulai mencetak gol atas Thailand ketika pertandingan memasuki menit 21. Berawal dari lemparan ke dalam jarak jauh dari Alfeandra Dewangga, bola disundul oleh Ramadhan Sananta yang berada di dalam kotak penalti.

Bola mengarah ke mulut gawang, dan mengenai paha pemain Thailand, Songchai Thongcham yang hendak melakukan intersep. Namun, Songchai Thongcham malah bunuh diri. Upaya yang dilakukannya tidak sempurna, bola malah masuk ke dalam gawang timnya sendiri.

Nihil Kebobolan, Timnas Indonesia U-23 Hadapi Pertahanan Kokoh Uzbekistan

Kekalahan itu, menjadikan Thailand makin mengganas. Thailand coba merespon kekalahan. Pelatih Thailand, Ithsara Sritharo mendadak melakukan rotasi pemain di menit 30. Ada dua pergantian pemain sekaligus dilakukan.

Tempo permainan coba dinaikkan oleh Thailand. Indonesia meladeni permainan cepat Thailand. Kembali lagi saling jual beli serangan terjadi sehingga membuat jalannya pertandingan makin menegangkan dan benturan antarpemain di atas lapangan tak terhindarkan. 

Halaman Selanjutnya
img_title