U-22 Menang, Abdul Mukti: Pemain dan Pelatih 100 Persen Indonesia

Prof. Abdul Mu'thi , sekretaris Muhammadiyah
Sumber :
  • Viva news

VIVA Jabar - Debutan Garuda Muda binaan Indra Sjafri berhasil merobek gawang Thailand di partai final sepakbola SEA Games 2023 Kamboja dengan skor telak 5-2. Timnas Indonesia U-22 kembali berjaya mengumandangkan Lagu Kebangsaan di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Selasa (16/5/2023) tadi malam.

Bakar Semangat Timnas Indonesia U-23, Ketum PSSI: Kita Belum Selesai, Masih Ada Dua Gim!

Indonesia menang setelah 32 tahun lamanya puasa medali emas. Awal mula, kedua tim bermain imbang 2-2 di 90 menit. Dua gol Timnas Indonesia U-22 dilesakkan oleh Ramadhan Sananta (20' dan 45+4'). Sedangkan dua gol Thailand diciptakan Anan Yodsangwal (64') dan Yotsakon Burapha (90+7').

Di babak perpanjangan waktu, Skuad Garuda Muda menambah tiga gol melalui Irfan Jauhari (91'), Fajar Fathrurrahman (106'), dan Beckham Putra Nugraha (119'). 

Indra Sjafri Tanggapi Kritik Pedas Coach Justin Terkait Level Timnas Indonesia

Kemenangan ini mengundang komentar banyak tokoh nasional. Tak terkecuali Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan Islam, seperti Muhammadiyah. Muhammdiyah dikenal sebagai Ormas tertua di Indonesia. Ormas modern se Dunia ini mengapresiasi keberhasilan Tim binaan Indra Sjafri. 

Sekretaris Umum (Sekum) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof. Dr. Abdul Mukti, M.Ag mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran manajemen, timnas dan pemain U-22. 

'Kapok' Mahar Emas Palsu, Dedi Mulyadi Bakal Lakukan Hal Ini Sebelum Diminta Jadi Saksi Nikah Lagi

"Selamat buat timnas sepakbola yang telah mempersembahkan emas untuk Indonesia. Pemain dan pelatih 100 persen Indonesia. Pelajaran berharga bagi bangsa untuk lebih percaya diri," ujar Abdul Mukti dalam beranda fanspage facebooknya.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mengatakan suasana hatinya saat ini luar biasa. Dia juga mengungkap rahasia keberhasilan ini tak lepas dari kesabaran para pemainnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title