Indonesia Belum Ambil Tindakan Atas Kericuhan Timnas Thailand

Suasana Adu Jotos di Final Indonesia vs Thailand SEA Games 2023
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Pertandingan Timnas Indonesia Vs Thailand pada final SEA Games 2023 diwarnai keributan. Bahkan, manajer Timnas Indonesia U-22, Sumardji kena pukul sampai tergeletak. 

Indra Sjafri Tanggapi Kritik Pedas Coach Justin Terkait Level Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U-22 berhasil meraih medali emas setelah menumbangkan Thailand dengan skor 5-2 di Stadion Olimpiade, Phnom Penh Kamboja pada Selasa malam kemarin, 16 Mei 2023. 

Kelima gol Timnas Indonesia masing-masing dibukukan Ramadhan Sananta (21', 45'), Irfan Jauhari (91'), Fajar Fathur Rahman (109') dan Beckham Putra (120'). Sedangkan dua gol Thailand ditorehkan Anan Yodsangwal (65') dan Yotsangkorn Burapha (90+). 

Skuad Timnas Indonesia U-23 Berubah Jelang Hadapi Qatar di Piala Asia U-23

Sejatinya pertandingan ini berlangsung aman dan tentram. Sempat ada kesalahpahaman dari skuad Indonesia memasuki menit-menit akhir. Indonesia melakukan selebrasi lebih dulu ketika laga belum berakhir dan skor sedang 2-1 untuk keunggulan skuad Garuda Muda. Karena laga belum berakhir pertandingan pun dilanjutkan. 

Nahasnya, pemain Thailand. Yotsakon dapat menyamakan skor di menit 90+7 alias ketika laga benar-benar ingin usai. Gol ini pun membuat selebrasi pemain Thailand dan staf meluap-luap. Akan tetapi, yang menjadi masalah adalah staff pelatih Thailand yang selebrasi di bench Timnas Indonesia U-22.

Tonton Siaran Langsung Timnas Indonesia U-23 Hadapi Qatar di Piala Asia U-23 Malam Ini!

Gara-gara insiden itu, kericuhan sempat terjadi namun kondisi masih bisa diatasi. Setelahnya laga berakhir dan pertandingan berlanjut di waktu normal. 

Ketika babak tambahan dimainkan, Timnas Indonesia U-22 secara ganas langsung unggul lagi lewat gol Irfan Jauhari. Ketika Irfan asyik selebrasi, di bench Timnas Indonesia U-22 justru terjadi kericuhan.

Halaman Selanjutnya
img_title