U-22 Sukses, Ketum PSSI Erick: Jadi Kunci Kemenangan Itu Harus Fokus

Ketum PSSI Erick Thohir bersama Wagub Sumut Musa Rajekshah
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Aturan sederhana ala Ketum PSSI, Erick Thohir, turut membantu konsentrasi para pemain U-22 Indonesia dalam pertandingan melawan Thailand. Aturan tersebut berupa larangan sementara mengakses media sosial (Medsos).

Erick Thohir Kaget Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23

Erick Thohir menuturkan, hal ini demi menjaga fokus merebut medali emas di cabang olahraga sepakbola. Dan kebijakan ini dianggap salah satu kunci sukses timnas menang dan juara.

"Ada sosial media, ada juga mungkin, beberapa interview seperti ini. Malah mengganggu fokus mereka," kata Erick Thohir kepada wartawan di Kota Medan, Kamis (18/5/2023) kemarin.

Anggota Exco PSSI Singgung Nilai Kontrak Shin Tae-yong

Erick Thohir yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN RI, mengatakan pembatasan penggunaan media sosial, bukan tidak mempercayai Rizky Ridho cs, bisa meraih kemenangan. Namun, lebih kepada upaya menjaga fokus (konsentrasi) para pemain dalam menghadapi final SEA Games.

"Sangat membatasi mereka, bukan berarti bukan tidak mempercayakan mereka. Mereka manusia juga, kita coba dan Alhamdulillah, fokus dan tanpa beban. kita bisa yang terbaik juga," kata Erick Thohir. 

PSSI Resmi Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2027

Dengan menerapkan fokus dan bermain tanpa beban, anak asuh Indra Sjafri mampu menaklukan Timnas Thailand dengan skor 5-2. Medali emas pun sukses dibawa pulang ke Tanah Air.

"Jadi, kunci kemenangan itu harus fokus. Jadi, beberapa hari kemarin, kalau anak-anak kita tidak dijaga, mereka akan pecah fokus," sebut Erick Thohir. 

Halaman Selanjutnya
img_title