FAT Keluarkan Sanksi Atas Insiden Baku Hantam di Final SEA Games Kamboja

Suasana Adu Jotos di Final Indonesia vs Thailand SEA Games 2023
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Peristiwa gaduh di partai final sepakbola SEA Games 2023 Kamboja lalu disikapi oleh Federasi Sepakbola Thailand (FAT). FAT mengeluarkan keputusan tegas dengan memberikan sanksi kepada sejumlah pemain dan oficial pelatih Timnas Thailand.

Banjir Kartu Merah di Piala Asia U-23, Lima Kartu Merah dalam 6 Pertandingan

Melansir viva.co.id, FAT memutuskan pemberian sanksi hukuman pada Teerapak Prueangna dan Soponwit Rakyart selaku pemain U-22 Thailand. Kepada keduanya, diberi sanksi larangan berkegiatan bersama Timnas Thailand selama 6 bulan.

Adapun kepada oficial pelatih, FAT memberikan sanksi terhadap 3 orang oficial pelatih berupa larangan berkegiatan di sepakbola Timnas Thailand selama 1 tahun.

Shin Tae-yong Sang Penyelamat Sepakbola Indonesia, Kata Media Korea Selatan

Ketiga orang tersebut ialah Prasadchok Chokmoh, Mayed Madadan dan Patrawut Wongsripuek yang merupakan staf pelatih Thailand U-22.

Sebagaimana diketahui, pada laga final SEA Games Kamboja, sempat terjadi insiden adu jotos antar tim. Bahkan, Wasit mengeluarkan dua kartu merah untuk Komang Teguh dari Indonesia dan Thirawooth Sraunson dari Thailand. 

Link Nonton Liga Inggris Gratis, Ini 5 Website untuk Live Streaming Bola

Dalam pertandingan tersebut, Tim Gajah Perang hilang kendali setelah tersentak di awal perpanjangan waktu, yang berujung kartu merah untuk Jonathan Khemdee dan Teerasak Poeiphimai. 

Insiden tersebut cukup menyita perhatian dunia, bahkan sampai viral. FAT turut menanggung malu. FAT mengakui, Thailand U-22 memang dianggap sebagai pemicu perkelahian, dengan ofisial mereka membuat aksi kontroversial ke arah bench Indonesia U-22 .