Personalia PSSI Masa Bakti 2023-2027 Secara Resmi Dilantik dan Dikukuhkan. Berikut Komposisinya

Pengukuhan & Pelantikan PSSI Masa Bakti 2023-2027
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Kepengurusan PSSI periode 2023-2027 telah resmi dilantik oleh Ketua KONI, Marciano Norman di Jakarta, Jumat 26 Mei 2023. 

"Dengan memohon rahmat Tuhan YME dan atas ucapan janji yang telah diucapkan, saya selaku pimpinan KONI Pusat mengukuhkan dan melantik saudara-saudara sebagai pengurus pusat PSSI 2023-2027," ujar Marciano. 

"Semoga Tuhan YME memberikan kita bimbingan dan kekuatan untuk membangun prestasi olahraga nasional, sebagai bentuk pengabdian pada bangsa dan negara," lanjutnya.

Shin Tae-yong Buka-bukaan Soal Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Ini Pesannya untuk Pemain Lokal

PSSI masa bakti 2023-2027 kini dinakhodai Menteri BUMN, Erick Thohir. Ia terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) PSSI meneruskan Mochamad Iriawan dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, pada 16 Februari 2023. 

Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI 1 adalah Zainudin Amali. Sebelumnya, Zainudin Amali memilih mundur dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Sementara, Waketum 2 ialah Ratu Tisha. 

Timnas Indonesia Bantai Vietnam, Pengamat Apresiasi Peran Ketua Umum PSSI

"Kami semua dari sini daripada pengurus tidak pernah merasa spesial karena mengurus sepak bola. Ini bagian dari olahraga Indonesia yang harus kita jaga sama-sama," tutur Erick Thohir.

"Ini tidak lain tentu karena kerja keras kepengurusan sebelumnya. Kenapa tadi saya sebut sepak bola adalah tradisi karena ini adalah tantangan dari kepengurusan saat ini, yaitu menjadikan prestasi sepak bola sebagai tradisi," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title