Indonesia vs Argentina: Bukan Hasil Akhir yang Penting, Tapi Pengalaman Bertanding

Pemain Bintang Argentina, Diego Maradona
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Duel Indonesia melawan tim berjuluk De Albiceleste, Argentina sudah dalam hitungan waktu. Gelaran FIFA Matchday rencana diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin 19 Juni 2023 mendatang.

Main di Kandang, Persib Bandung Berbagi Poin dengan Bhayangkara FC

Ini merupakan pertemuan pertama Indonesia vs Argentina di level senior. Namun di level kelompok umur atau junior, ini bukan pertama kalinya.

Dulu, Indonesia pernah menampilkan laga permainan yang hebat. Timnas U-23 yang diproyeksikan untuk SEA Games 2007 tersebut mampu menahan imbang Argentina U-20. Skor sama kuat 1-1. Tim asuhan pelatih Ivan Kolev tertinggal lebih dulu.

Hasil Liga 1: Persib Bandung Ditahan Imbang Bhayangkara FC

Sebuah tendangan sudut sukses dimanfaatkan striker Gabriel Rodriguez. Timnas U-23 akhirnya mampu menyamakan kedudukan di babak kedua. Gol dilesakkan oleh Ian Louis Kabes.

Jauh sebelumnya, Indonesia dan Argentina pernah bertemu di Piala Dunia U-20 1979 yang digelar di Jepang. Argentina U-20 yang diperkuat Diego Maradona berhasil menekuk Garuda Muda 5-0.

Bagaimana dengan pertemuan pada 19 Juni nanti?

Diprediksi Indonesia bakal kesulitan karena Lionel Messi dan kawan-kawan berstatus sebagai juara Piala Dunia 2022 dan peringkat 1 dunia FIFA.

Halaman Selanjutnya
img_title