Top Skor Timnas di Sea Games Kamboja Ternyata Anak Asuh KDM di ASAD 313 Purwakarta

Dedi Mulyadi dan Fajar Fathur Rahman
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Penyerang Timnas Indonesia U-22 yang berlaga di Sea Games 2023, Fajar Fathur Rahman, kini tengah menjadi perbincangan publik. Selain berhasil meraih emas, ia pun terpilih sebagai top skor dengan total 5 gol.

Dedi Mulyadi Sebut Pola Sosial Ekonomi Muhammadiyah Sunda Pisan

Tapi belum banyak yang tahu ternyata Fajar adalah salah satu anak asuh Kang Dedi Mulyadi (KDM) saat tergabung dalam Sekolah Sepakbola (SSB) ASAD 313 Jaya Perkasa Purwakarta.

SSB ASAD yang merupakan kepanjangan Anak Sepakbola Asal Desa itu adalah sebuah program yang dibuat KDM saat menjabat sebagai Bupati Purwakarta. Banyak prestasi dan pemain besar yang lahir dari sekolah tersebut.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan di Piala Asia U-23

“Saya alumni ASAD, dulu sekolah di SMAN 1 Campaka lulus tahun 2020,” ujar Fajar saat bertemu KDM di Jakarta, kemarin.

Fajar mengingat saat tahun 2017 lalu ia masuk ke ASAD bersama sekitar 18-20 anak lainnya yang rata-rata kelahiran tahun 2002. Mulanya ia mengenal ASAD saat mewakili Papua Barat dalam kejuaraan Menpora.

Peran Netizen Bantu PSSI Lobi Heerenven Agar Izinkan Nathan Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Saat itu, kata Fajar, ASAD menjadi juara. Beberapa waktu kemudian Fajar pun bergabung dengan ASAD 313. Selama tiga tahun Fajar sekolah sepakbola dan sekolah SMA di Purwakarta.

“Waktu itu anak-anak ASAD main juga di U16 juara di Sidoarjo, yang direkrut ada Fajar, Yadi Mulyadi, Ahludz, Muhammad Talaohu. Kemudian lulus SMA gabung ke Borneo di Liga 1,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title