Ditolak di Indonesia, Israel Cetak Sejarah di Argentina

Timnas Israel di Piala Dunia U-20
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Tim besutan Ofir Haim, Israel berhasil menorehkan sejarah dalam dunia sepakbola. Debutan ini melenggang masuk babak semifinal di Piala Dunia U-20 2023.

Rafael Struick Absen, Timnas Indonesia U-23 Ditimpa Dua Kabar Buruk Jelang Lawan Uzbekistan

Hebatnya lagi, di babak perempatfinal, Israel menaklukkan tim langganan juara Timnas Brasil. Mereka menang 3-2 dalam duel yang digelar di Estadio San Juan del Bicentenario, Minggu (4/6/2023) dini hari WIB.

Penolakan Israel menjadi salahsatu sebab Indonesia tak bersedia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Termasuk dari Gubernur Bali Wayan Koster dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Jadi Penyelamat Indonesia saat Adu Penalti Lawan Korsel, Ernando Ari Ungkap Hal Ini

FIFA akhirnya memindahkan venue Piala Dunia U-20 dari Indonesia ke Argentina. Dan di Argentina tim besutan Ofir Haim ini mampu menciptakan sejarah.

Di semifinal, Israel ditunggu Uruguay. Uruguay menaklukkan Amerika Serikat 2-0 di perempatfinal yang digelar di Estadio Único Madre de Ciudades, Senin dini hari WIB, 5 Juni 2023. 

Begini Kata Pelatih Uzbekistan U-23 Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Duel Uruguay melawan Israel akan digelar di Estadio Único Diego Armando Maradona, Jumat dini hari WIB, 9 Juni 2023. Laga semifinal lainnya mempertemukan Italia melawan Korea Selatan.

Yang menarik, empat tim semifinalis Piala Dunia U-20 sama-sama belum pernah merebut juara. Juara baru akan lahir di Argentina.

Halaman Selanjutnya
img_title