Buka Resmi Kejuaraan GIC 3, Indra Sjafri Prediksikan Peluang Masuk Timnas U-17

Indra Sjafri Buka Resmi GIC 3 di Sentul-Bogor
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - 32 Klub sepakbola lintas negara-negara Asia, turut berlaga di kejuaraan Garuda International Cup (GIC) 3. Kejuaraan GIC 3 diikuti 7 perwakilan negara yaitu Indonesia, Jepang, Thailand, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Brunei Darussalam. Indonesia menjadi negara penyelenggara.

Indra Sjafri Tolak Marselino Ferdinan untuk Gabung Timnas Indonesia U-20

Menurut rencana, GIC 3 akan berlangsung selama 4 hari. Dimulai pada 6 Juli hingga 9 Juli 2023 dengan mempertandingkan dua kelompok usia yaitu 12 dan 17 tahun. Stadion ASIOP Training Ground (ATG) Sentul-Bogor, terpilih sebagai venue kejuaraan tersebut.

"Pastinya GIC 3 2023 ini mengalami peningkatan dari segi kualitas pertandingan, kuantitas negara peserta, serta atmosfer turnamen ini akan semakin meningkat karena digelar menjelang pesta sepak bola yaitu Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar di Indonesia,” kata Project Director GIC 3, Wahyu Budiarto saat Pembukaan GIC 3 di ATG Sentul-Bogor, Kamis (6/7/2023) kemarin.

Ini yang Dilakukan Indra Sjafri di Belanda Selain Cari Pemain Keturunan

Dikatakannya, kejuaraan usia muda GIC 3 bakal berlangsung meriah dan sengit. Terlebih bertepatan dengan jelang Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. Bukan tak mungkin peserta dari ajang ini menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 nanti. 

"Jadi kami juga ingin, khususnya dari kategori U-17 dapat melahirkan banyak pemain-pemain terbaik untuk memperkuat Timnas Indonesia U-17 yang akan berlaga di Piala Dunia U-17 nanti,” kata Wahyu.

Mantan Pelatih Vietnam Dirumorkan akan Jadi Dirtek Baru PSSI

Laga GIC 3

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews

Diketahui, Kejuaraan Garuda International Cup (GIC) 3 mengusung tema 'The Season is Coming! Let’s Have Fun' dan dibuka secara resmi oleh Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.  

Halaman Selanjutnya
img_title