Jelang Penentuan Armada Indonesia U-17, Pelatih Bima Sakti Kelabakan

Timnas Indonesia U-17
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - FIFA Council secara konsensus menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17. Penunjukkan itu berdasarkan hasil sidang FIFA Council yang digelar di Markas FIFA, Zurich, Swiss, Jumat (23/6/2023) bulan lalu.

Ini yang Dilakukan Indra Sjafri di Belanda Selain Cari Pemain Keturunan

Awalnya FIFA menunjuk Peru sebagai tuan rumah, namun kemudian dicoret lantaran masalah infrastruktur yang belum sesuai standar. Akhirnya, Indonesia ditetapkan untuk menggantikan Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17.

Menurut jadwal, Piala Dunia U-17 akan digelar pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Hingga kini sudah 24 tim memastikan lolos. Sisa 4 kuota terakhir sudah terisi dari Asia. Mereka lolos setelah hasil di perempatfinal Piala Asia U-17 yang digelar di Thailand pada 25-26 Juni 2023. 

Alisson Becker Diincar Klub Liga Arab Saudi, Liverpool Bakal Dapat Duit Banyak

Sejumlah pelatihan tengah dipersiapkan Pelatih Garuda Asia, Bima Sakti. Ia mengaku sedikit kelabakan menangani awal-awal seleksi. Bima Sakti mencoba Tim U-17 Indonesia melakoni internal game pada Sabtu (15/7) di lapangan ABC Senayan, Jakarta. Internal game berlangsung selama 2x40 menit.  

Pelatih Timnas U-17, Bima Sakti

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews
Fakhri Husaini Tolak Jadi Asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Alasannya Bikin Menohok

Pada kesempatan tersebut pelatih Bima Sakti mencoba seluruh calon Armada untuk dimainkan. Uji coba laga juga masih dalam rangkaian proses seleksi. Kini, pemusatan latihan (TC) digelar di Jakarta hingga 28 Agustus mendatang. 

"Materi latihan setiap akhir pekan ada internal game, dan ini sebenarnya kita baru dua hari latihan. Kondisi pemain memang belum sempurna, hal ini wajar karena ada pemain yang sudah lama tidak latihan. Ada beberapa pemain yang kram, ada yang kondisinya menurun, itu jadi evaluasi buat kita," kata Bima Sakti.

Halaman Selanjutnya
img_title