Pato Hengkang Jelang Bursa Transfer Berakhir, Borneo FC Sempoyongan

Selebrasi striker Borneo FC, Matheus Pato
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Striker andalan Borneo FC, Matheus Antonio de Souza Pato alias Matheus Pato memutuskan diri berpisah dengan Borneo FC. Pato keluar dari klub yang bermarkas di Kota Samarinda itu dan memilih berkiprah di Chinese Super League (CSL).

Djadjang Nurdjaman Jagokan Persib dan Borneo FC di Championship Series Liga 1

Keputusan Pato undur diri, mengejutkan oficial. Terlebih, keputusan itu dalam suasana bursa transfer belum tuntas. Meski sebenarnya, gelagat Pato bakal pindah sudah diketahui sejak pelatihan pra musim Liga 1 lalu.

"Kami sudah melihat tanda-tanda kepergian Pato sejak menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta sebelum Liga 1 dimulai," kata Manajer Borneo FC Dandri Dauri di Samarinda, Rabu 19 Juli 2023. 

Djadjang Nurdjaman Pamer Persib Bandung Bisa Juara ISL 2014 Meski Didominasi Pemain Lokal

Saat itu, lanjut Dandri, seorang agen pemain meminta Pato untuk bergabung dengan tim di liga China, namun tawaran tersebut ditolak manajemen karena Pato adalah striker yang sangat diandalkan klub saat ini. 

“Kami menolak permintaan agen tersebut dengan alasan sudah melakukan persiapan menuju Liga 1 dan sudah sulit mendapatkan pemain baru sekelas Pato,” jelas Dandri.

Febri Hariyadi Ungkap Alasan Penampilannya Terus Meningkat di Persib Bandung

Diketahui, Pato pemain asal Brasil itu sudah semusim bergabung dengan tim berjuluk "Pesut Etam" dan menjelma sebagai bintang baru bagi suporter Borneo FC karena kepiawaiannya dalam mencetak gol dan membawa kemenangan tim.

Penampilan Pato di Liga Indonesia pun cukup mengejutkan karena mampu menjadi pencetak gol terbanyak di musim kompetisi 2022/2023 atau di musim pertamanya bersama Borneo FC. 

Halaman Selanjutnya
img_title