Stadion Manahan Solo Ditetapkan Sebagai Venue Semifinal dan Final Piala Dunia U-17 2023

Ketum PSSI, Erick Thohir di Stadion Manahan Solo
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Stadion Manahan, Solo ditetapkan sebagai venue semifinal dan final Piala Dunia U-17 2023. Penetapan tersebut didasari atas sejarah sebelumnya, dimana Stadion Manahan Solo pernah dijadikan untuk tuan rumah penyelenggaraan PON pertama pada 1948.

Timnas Indonesia U-23 dalam Tren Positif, Erick Thohir Tegaskan Ini pada Al-Jazeera

Hal itu dikemukakan Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir saat berkunjung ke Stadion Sriwedari Solo dalam agenda penjauan pelatihan dan seleksi Timnas Indonesia U-17, Minggu (23/7/2023)

"Kota Solo akan menjadi tempat semifinal dan final. Oleh karena itu saya sampaikan tadi, ini kota bersejarah PON pertama ada di situ, siapa tahu sepakbolanya juga membuat sejarah,” kata Erick Thohir

Indonesia U-23 Melaju ke Semi Final Piala Asia U-23, Erick Thohir Buka Suara: Bangga

Ketum PSSI, Erick Thohir saat di Solo

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews

Seperti diketahui Solo menjadi kota yang bersejarah untuk perkembangan olahraga di Tanah Air, pasalnya penyelenggaraan PON pertama di Stadion Sriwedari, Solo.

Erick Thohir Kaget Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23

Bahkan kini stadion tersebut telah ditetapkan sebagai cagar budaya dan monumen penyelenggaraan PON pertama di Indonesia.

Meskipun telah memastikan Solo sebagai tempat laga semifinal dan final, tetapi Erick belum mau membocorkan mengenai venue penyelenggaraan untuk acara pembukaan maupun penutupan Piala Dunia U-17.

Halaman Selanjutnya
img_title