Proses Hukum Tragedi Kanjuruhan Berproses, PSSI Tak Bisa Intervensi: Kita Mendorong dan Mendukung

Tragedi Kanjuruhan Malang, Oktober 2022
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Tragedi Kanjuruhan yang memakan ratusan korban suporter Malang masih berproses di pengadilan. PSSI selaku federasi sepakbola nasional tetap memonitoring jalannya pradilan kasus tersebut.

Ngeri! Ini Gambaran Line Up Timnas Indonesia Full Naturalisasi

Meski demikian, PSSI menurut Ketum, Erick Thohir tak bisa memberikan intervensi. Sebab, sepenuhnya menjadi kewenangan pihak pengadilan.

Erik Thohir menegaskan bahwa pihaknya mendukung penuh hukuman yang setimpal bagi siapapun yang secara hukum menjadi penyebab terjadinya tragedi yang merenggut nyawa sekitar 134 suporter sepak bola di Stadion Kanjuruhan, Malang pada 1/10/2022 lalu.

Sah Jadi WNI, Maarten Paes Merasa Bangga

PSSI menegaskan tidak dapat ikut campur proses hukum yang sedang berjalan. Namun federasi sepakbola nasional ini terus mendorong proses hukum yang sedang berlangsung di pengadilan. 

“Kita akan dorong bahwa ada hukuman maksimal. Tetapi saya tidak mau terjebak siapa dan kenapa? Kan itu ada proses pengadilannya,” ujar Erick. 

Erick Thohir Bakar Semangat Pemain Timnas Indonesia U-23: Come On, Belum Habis!

Ketum PSSI Erick Thohir

Photo :
  • Screenshot berita tvonenews.com

Menurutnya, hukuman seperti apa yang akan ditimpakan kepada penyebab Tragedi Kanjuruhan itu sepenuhnya menjadi kewenangan pihak peradilan. 

Halaman Selanjutnya
img_title