Indonesia akan Hadapi Brunei Darussalam Pada Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA JabarTimnas Indonesia akan berhadapan dengan negara tetangga yakni Brunei Darussalam di laga kualifikasi piala dunia 2026. Pertandingan kualifikasi tersebut dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 12 dan 27 Oktober mendatang dengan skema pertandingan kandang dan tandang.

Bintang Guinea U-23 Siap Tambil Habis-habisan Lawan Timnas Indonesia U-23, Begini Katanya

Dilansir dari lama resmi PSSI, bahwa kepastian tersebut sudah berdasarkan drawing yang dilakukan di kantor Federasi Sepak Bola Asia (AFC) Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis, 27 Juli 2023 kemarin.

Tim Garuda dijadwalkan akan menjamu Timnas Brunei Darussalam pada tanggal 12 Oktober 2023 mendatang. Setelah itu baru di tanggal 17 Oktober 2023 giliran tim Brunei Darussalam akan menerima tim merah putih di negara Ahsanul Bulkiyah itu.

Pelatih Guinea U-23 Siapkan Taktik Serius Hadapi Timnas Indonesia U-23 di Playoff Olimpiade

Timnas Indonesia harus menjalani babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 karena berada di peringkat ke-28 ranking FIFA level Asia. Di mana, peringkat ke-27 dan 46 ranking FIFA level Asia harus melakoni fase ini.

Dalam undian, Indonesia berada di pot 1 bersama Hong Kong, Taiwan, Maladewa, Yaman, Afghanistan, Singapura, Myanamr, Nepal, dan Kamboja.

Dibantai Filipina 6-1, Begini Kata Pelatih Timnas Indonesia U-17 Wanita

Nantinya, 10 pemenangan babak pertama melenggang ke babak kedua untuk bergabung dengan 26 tim yang lolos langsung. Total 36 tim dipecah ke dalam 9 grup yang terdiri masing-masing empat tim.

Apabila Indonesia menang dari Brunei Darussalam, baru di babak kedua kualifikasi piala dunia 2026 Indonesia akan bersama Irak, Vietnam, dan Filipina di group F.

Halaman Selanjutnya
img_title