Komdis PSSI Kembali Raup Rp.100 Juta dari Pemberlakuan Denda di 2 Laga Pekan ke-5 Liga 1

Komite Disiplin (Komdis) PSSI
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Komite Disiplin (Komdis) PSSI kembali menggelar sidang pada Jum'at (28/7/2023). Hasilnya pun sudah dirilis ke publik. Ada 4 klub dikenai denda lantaran suporter melakukan away day ke tim tuan rumah. Ke-4 klub melakukan pelanggaran pada laga pekan ke-5 Liga 1.

Dewangga Gabung Timnas Indonesia U-23, Gimana dengan Justin Hubner dan Elkan Baggott?

Adapun empat klub tersebut yakni PSIS Semarang, PSS Sleman, Persija Jakarta, dan Persita Tangerang yang mendapatkan denda dari Komdis itu. Masing-masing klub didenda senilai Rp 25 juta. 

Suporter PSIS datang ke laga tandang saat lawatan ke markas PSS. Sedangkan pendukung Persija datang ke markas Persita.

Erick Thohir Berangkat ke Prancis, Dukung Langsung Perjuangan Timnas Indonesia U-23

Logo PSSI

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews

"Adanya suporter PSIS Semarang sebagai suporter tim tamu yang hadir dalam pertandingan. Setelah didengar keterangan dari Panitia Pelaksana Pertandingan PSS Sleman, pengawas pertandingan, diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran regulasi dan disiplin," tulis keterangan dalam Instagram PSSI, dilansir dari viva.co.id

Gabung Timnas Indonesia U-23 untuk Pertama Kali, Ini Kesan Alfeandra Dewangga

Tak hanya tim tamu (PSIS Semarang dan Persija Jakarta), Panitia Pelaksana Pertandingan yang diselenggarakan oleh tim tuan rumah, baik PSS Sleman maupun Persita Tangerang, juga mendapatkan sanksi dengan jumlah yang sama. Mereka (PSS Sleman dan Persita Tangerang) dianggap tak mampu mengantisipasi.

Kepolisian turut menyoroti perihal ini. Sudah sejak beberapa hari sebelumnya, mereka mengimbau para suporter tim tamu sepanjang Liga 1 bergulir, untuk tidak datang demi faktor keamanan.

Halaman Selanjutnya
img_title