2 Pemain Persik Kediri Terancam Absen Jelang Pekan Keenam Hadapi PSM Makassar

Kurniawan Kartika Ajie
Sumber :
  • VIVA

Jabar – Imbas melawan Persib Bandung saat pekan kelima pada Jumat, 28 Juli 2023 lalu. Persik Kediri terancam gagal diperkuat oleh dua pemainnya saat bertamu ke Stadion BJ Habibie di Parepare melawan juara bertahan PSM Makassar pada Kamis, 3 Agustus 2023 dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024.

Bojan Hodak Akhirnya Ngaku! Takut Datang ke Bali

Pemain yang terancam absen saat Persik bersua PSM Makassar adalah Kurniawan Kartika Ajie dan Simen Lyngbo yang mengalami cedera. Kartika Ajie sebenarnya sudah absen saat Persik mengahadapi Persib di Stadion Brawijaya pada pekan kelima minggu lalu dan posisinya digantikan oleh Dikri Yusron.

Cedera yang dialami Kartika Ajie belum bisa dipastikan kapan dirinya akan pulih dan kembali merumput bersama Persik Kediri. Hal ini diungkapkan oleh dokter tim Persik Kediri yakni Yusuf Zulfikar.

Jelang Leg Kedua Championship Series Pelatih Persib Ungkap Kondisi Pemain, Ternyata...

“Untuk Kurniawan Kartika Ajie, berdasarkan pemeriksaan memang ada masalah di ligamen telapak tangannya yang robek, karena itu sering menyebabkan nyeri. Selama ini sudah diberi obat tetapi nyerinya tetap berulang dan kita lakukan MRI, hasilnya perlu ada tindakan lanjutan,” ucap Yusuf.

“Masih harus menunggu perawatan lanjutan dan yang terburuk bisa saja dilakukan tindakan operasi," lanjut Yusuf.

Kantongi Lisensi Klub Profesional, Persib Bandung Pastikan Ikut Kompetisi Asia

Selain itu, Yusuf mengatakan Simen Lyngbo yang sebelumnya bermain saat Persik Kediri menghadapi Persib Bandung juga mengalami cedera yang cukup serius. Pada laga yang berakhir untuk kekalahan Persik itu, Simen harus digantikan oleh Agil Munawar pada saat awal babak pertama.

“Tadi siang kita putuskan untuk melakukan MRI agar penanganannya nanti lebih tepat, sebelumnya Simen mengalami cedera otot hamstring di paha kanannya,” ungkap Yusuf.

Halaman Selanjutnya
img_title