Jurgen Klopp Resmi Tunjuk Virgil van Dijk Jadi Kapten Liverpool FC Gantikan Jordan Henderson

Virgil van Dijk
Sumber :
  • VIVA

Jabar – Dengan perginya Jordan Henderson ke klub Liga Pro Saudi Al-Ettifaq minggu lalu dan keputusan melepas James Milner pada akhir musim 2022/23, membuat Klopp akan mulai mencari kapten dan wakil kapten baru.

Jelang Final Liga Inggris, Haaland: Santai

Jürgen Klopp sebagai Manajer Liverpool telah resmi menunjuk Virgil van Dijk untuk dijadikan kapten tim, dengan Trent Alexander-Arnold sebagai wakil kaptennya. Van Dijk telah mengemban tugas ini dalam tiga pertandingan pramusim The Reds.

Sebelumnya, Van Dijk sudah tidak asing lagi dengan peran kapten tim. Dia telah memimpin The Reds selama 43 pertandingan saat mengenakan ban kapten, selain itu Van Dijk juga menjadi kapten tim nasional Belanda.

Tak Berkembang di Arsenal, Reuell Walters Tolak Perpanjangan Kontrak

Pemain berusia 32 tahun itu mengungkapkan bahwa dirinya tidak berubah sama sekali sejak ditunjuk menjadi kapten. Penunjukan itu bersifat permanen, jadi satu-satunya perbedaan adalah status yang dia rasakan saat ini.

“Sangat spesial, terima kasih banyak. Hari yang sangat membanggakan bagi saya, istri, anak-anak, dan keluarga saya. Jelas itu adalah perasaan khusus, dan saya tidak bisa menggambarkannya pada saat ini. Tapi itu adalah sesuatu yang saya sangat, sangat membanggakan,” ujar Van Dijk.

Alisson Becker Diincar Klub Liga Arab Saudi, Liverpool Bakal Dapat Duit Banyak

“Saya kapten Belanda, itu sudah merupakan kehormatan besar, momen yang membanggakan juga. Tapi menjadi kapten Liverpool adalah sesuatu yang tidak bisa saya gambarkan saat ini. Saya akan melakukan segalanya dengan kekuatan saya, dan apa yang bisa saya lakukan untuk membuat semua orang bangga dan bahagia,” ungkap Van Dijk.

Diakuinya, menjalankan tugasnya sebagai kapten bukanlah tugas yang mudah. Van Dijk kini harus bisa mengantarkan rekan-rekannya meraih hasil yang lebih baik dari musim lalu saat gagal menembus posisi 4 besar untuk bermain di Liga Champions.

Halaman Selanjutnya
img_title