Satu Permintaan FIFA Kepada PSSI Jelang Piala Dunia U-17 2023

Ketum PSSI Erick Thohir bersama Menteri PUPR cek Stadion JIS
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

Jabar – Ketua Umum PSSI, Erik Thohir meminta semua pihak yang terlibat untuk membantu mempersiapkan final World Cup FIFA U-17 2023. Dengan 100 hari tersisa hingga pembukaan turnamen di Jakarta pada November 2023, persiapan menjadi lebih mendesak, mengingat berbagai memo yang disampaikan FIFA.

Timnas Indonesia U-23 dalam Tren Positif, Erick Thohir Tegaskan Ini pada Al-Jazeera

“Hari ini, pukul 15.00 WIB tadi saya sudah bertemu dengan (perwakilan) FIFA. Dari diskusi tersebut, kami mencoba menawarkan beberapa usulan," kata Erik.

Dalam pertemuan dengan FIFA tersebut, Erik mengusulkan agar putaran Piala Dunia FIFA U-17 2023 diadakan di Jakarta dengan 2 grup, Bandung 2 grup, Surakarta 1 grup, dan Surabaya 1 grup.

Indonesia U-23 Melaju ke Semi Final Piala Asia U-23, Erick Thohir Buka Suara: Bangga

"Kami usulkan, Indonesia juga main di Jakarta. Semifinal dan Final digelar di Surakarta. Dan untuk itu ada beberapa perbaikan yang sedang didorong FIFA," kata Erik.

Dengan usulan PSSI, FIFA pun meminta fasilitas latihan yang mumpuni, menambah dua lapangan latihan di Jakarta dan satu lagi di Bandung. Erik mencatat bahwa FIFA memberikan perhatian khusus pada kondisi semua stadion, terutama lapangan.

Erick Thohir Kaget Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23

Perawatan rumput perlu ditingkatkan. Untuk itu, FIFA akan mengirimkan tim yang lebih besar mulai 15 hingga 26 Agustus 2023. Ini termasuk tim ahli rumput dari Australia.

"Ada 8 stadion yang diusulkan, di mana 6 di antaranya adalah yang sudah direview untuk U-20 lalu. Dari kesepakatan budget sepertinya mengerucut menjadi 4 stadion, sehingga ada satu kota dua grup. Dan, FIFA percaya, 4 stadion cukup," kata Erik.

Halaman Selanjutnya
img_title