Tak Penuhi Target Hasil Evaluasi Saat Lawan Persikabo, Persebaya Surabaya Istirahatkan Aji Santoso

Aji Santoso
Sumber :
  • BRI Liga 1

Jabar – Langkah cepat diambil pihak manajemen Persebaya Surabaya dengan memutuskan untuk merehatkan Aji Santoso dari kursi jabatan pelatih kepala.

Ciro Alves Mengaku Pernah Diminta Bojan Hodak Bermain di Posisi Baru

Pasalnya, Persebaya kembali mengalami kekalahan 1-2 dari Persikabo 1973 pada pekan ke-6 BRI Liga 1 2023/2024 pada Jumat, 4 Agustus 2023 di kandang sendiri yakni Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Dengan kekalahan ketiga ini, Aji Santoso dipastikan tidak mencapai target tujuh poin dalam tiga pertandingan yang diinginkan oleh pihak manajemen. Tiga laga tersebut antara lain saat melawan Persikabo 1973 (4 Agustus), Bhayangkara FC (8 Agustus), dan Persita Tangerang (12 Agustus).

Jadwal Lengkap Championship Series Liga 1: Bali United vs Persib, Madura United vs Borneo FC

Dengan sisa dua pertandingan usai kalah dari Persikabo 1973, Aji Santoso tak akan bisa memenuhi keinginan manajemen, karena jika Persebaya menang melawan Bhayangkara FC dan Persita Tangerang pun poin maksimal yang didapat hanya 6 poin.

Pelatih Persebaya akan digantikan oleh Uston Nawawi untuk sementara setelah pengistirahatan Aji Santoso sebagai pelatih kepala. Persebaya selama dipimpin oleh Aji Santoso di Liga 1 2023/2024, hanya meraih 1 kali menang, 2 kali seri dan 3 kali kalah.

Pelatih Irak: Pertandingan Tersulit Melawan Timnas Indonesia U-23