PSSI Buka Peluang Away Day Bagi Suporter Tim Tamu di Sisa Liga 1 Indonesia 2023/2024

BRI Liga 1
Sumber :
  • Bandung VIVA

VIVA Jabar - Aturan larangan away day bagi para pendukung tim tamu, terbuka peluang untuk dikaji ulang. Hal itu, disebabkan adanya permohonan dari beberapa suporter atas evaluasi dari peraturan Liga 1 di musim ini.

Shin Tae-yong Tak Khawatirkan Target Tinggi dari PSSI

Sebagaimana diketahui, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), induk organisasi sepakbola Indonesia (PSSI), Kepolisian dan klub, sebelumnya menyepakati adanya aturan pelarangan away day bagi pendukung tim tandang. 

Aturan itu disepakati dalam rangka meminimalisir potensi kejadian ricuh seperti yang pernah terjadi pada tragedi kanjuruhan tahun lalu. Namun, aturan ini kemudian mendapat masukan dari beberapa suporter agar ada fleksibilitas.

Akan Temui Erick Thohir, Shin Tae-yong Singgung soal Kontrak dan Target

Talkshow Bobotoh

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews

Oleh karenanya, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, kini pihaknya sedang mengkaji ulang larangan suporter hadir laga away di Liga 1 2023-2024  

Championship Series Gunakan VAR, PT LIB: Langkah Maju Sepakbola Indonesia

Ia pun tak menampik, PSSI membuka peluang suporter bisa hadir di laga away Liga 1, meski dengan syarat-syarat yang harus dipenuhi. Terutama, tegas Erick, terkait keamanan dan stabilitas yang harus tetap menjadi prioritas utama.  

"Ada usulan dari suporter, 'boleh nggak kalau kita (suporter) diundang kami datang dengan jumlah terbatas'. Ya silakan diajukan, tetapi jangan semua bebannya PSSI mengontrol semuanya," kata Ketum PSSI Erick Thohir dalam keterangannya. 

Halaman Selanjutnya
img_title