Kiper Utama Real Madrid Beri Sinyal Ingin Pensiun di Santiago Bernabéu

Thibaut Courtois
Sumber :
  • Transfermarkt

JabarThibaut Courtois mengirimkan kode keras kepada petinggi Real Madrid. Kiper asal Belgia ini mengaku senang bermain untuk tim sebesar El Real dan ingin mengakhiri karir sepak bolanya di Santiago Bernabéu.

Jadi Salah Satu Pemain Termahal di Dunia, Ternyata Penghasilan Lionel Messi Segini

Thibaut Courtois menjadi salah satu alasan El Real mendominasi setiap kompetisi selama lima musim terakhir. Los Merengues telah memenangkan total delapan trofi, termasuk dua gelar LaLiga dan satu gelar Liga Champions.

Sementara itu, Courtois telah mencatatkan 230 penampilan untuk Madrid sejak bergabung dari Chelsea pada musim panas 2018, mencatatkan 91 clean sheet dan kebobolan 219 gol.

Siapkan Budget Tinggi, Al Nassr Bakal Rekrut Fernandes

Ia masih menjadi pemegang rekor langka, mampu menjuarai LaLiga bersama kedua klub ibu kota, Atlético Madrid dan Real Madrid. Courtois sendiri memiliki kontrak dengan Real Madrid hingga Juni 2026.

Itu berarti dia baru berusia 34 tahun saat itu dan diyakini masih bisa bermain di level kompetitif. Meski begitu, tidak banyak pemain yang benar-benar pensiun di Real Madrid.

Taklukan Alaves 5-0, Jude Bellingham Naik Pamor

Bahkan pemain seperti Cristiano Ronaldo atau bahkan Raul Gonzalez, sang Pangeran Bernabéu. Tapi Courtois berharap bisa melakukannya, seperti Luka Modric, yang baru saja menandatangani kontrak baru, ia ingin pensiun di Los Blancos dan bertahan di El Real hingga usia 38 tahun.

“Saya bahagia banget di Real Madrid. Harapan saya adalah pensiun di sini,” ujar Courtois.

Halaman Selanjutnya
img_title