Begini Tanggapan Ivan Gunawan Soal Body Checking Miss Universe Indonesia

Ivan Gunawan
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar – Sebelumnya, seorang finalis Miss Universe mengungkap dugaan pelecehan yang dialaminya. Ia mengaku disuruh melepas semua pakaiannya hingga seluruh bagian tubuhnya diperiksa.

Pesan Menohok Justin Hubner untuk Netizen Indonesia

Akhir-akhir ini sering viral tudingan pelecehan seksual yang dialami finalis Miss Universe. Para finalis disuruh melakukan body check sampai disuruh telanjang bulat.

Menurut Ivan Gunawan, body check merupakan hal yang lumrah dalam kontes kecantikan. Apalagi saat kontes Miss Universe.

KMSK Deinze Kena Imbas, Marselino Ferdinan Dibuat Menangis oleh Netizen

“Sebenarnya kalau pageant, body check itu sah-sah aja, karena mungkin kasarnya kita gak mau beli kucing dalam karung,” ungkap Ivan Gunawan, seperti dilansir Intipseleb melalui Instagram @viral_seleb pada 11 Agustus 2023.

Namun, menurut desainer kondang itu, yang tidak wajar adalah ketika pengecekan tubuh dilakukan secara berlebihan, apalagi telanjang. Sebab, saat membuka baju pun ada batasannya.

Dikritik Netizen, Marselino Ferdinan: Hahaha Negara Lucu

“Tapi pada saat ada permasalahan yang aku dengar yang aku lihat di media, pertama mungkin lokasi atau tempatnya yang tidak tepat, karena kalau misalnya ya aku udah 20 tahun ada di fashion, kita ngeliat orang ganti baju itu udah biasa, tapi kan itu dalam tanda kutip kita profesional, dan yang dibuka itu juga ada limitnya, ada batasannya,” paparnya lagi.

Lebih lanjut, Ivan Gunawan merasa pemeriksaan tubuh secara berlebihan tidak diperlukan sama sekali. Karena tidak semua berpartisipasi dalam penilaian kompetisi.

Halaman Selanjutnya
img_title