Musikal Kolosal Ken Dedes Akan Kembali!

Musikal Kolosal Ken Dedes
Sumber :
  • Intipseleb

VIVA Jabar – Pertunjukan musik kolosal EKI Dance Company bertajuk Ken Dedes kembali digelar pada 16-17 dan 23-24 September 2023 di Ciputra Artpreneur. Hal ini dilakukan karena besarnya animo penonton untuk menyaksikan pertunjukan ini.

Hindari! Makanan yang Mengandung Sianida

Musikal Ken Dedes merupakan karya sutradara Rusdy Rukmarata, Artistic Director EKI Dance Company yang meninggal dunia pada 19 April 2023, tepat sebulan setelah penampilan terakhir Ken Dedes pada 19 Maret 2023.

Ken Dedes yang mengangkat drama perselingkuhan yang terjadi antara Ken Arok-Ken Dedes, serta perebutan kekuasaan yang terjadi antara keturunan Tunggul Ametung dan Ken Arok.

Dituding Promosi Judi Online, Gilang Dirga Klarifikasi

Naskah pementasan ini ditulis langsung oleh Titien Wattimena, dramawan peraih penghargaan Citra. Salah satu tokoh yang ditonjolkan dalam pementasan ini adalah peran Ken Umang.

Pada pementasan sebelumnya di bulan Maret 2023 lalu, Ken Dedes berhasil menghibur ribuan penonton. Pementasan dengan cerita sejarah yang dibawakan dengan dialog ringan-kekinian, tari-tarian indah garapan tangan dingin Rusdy Rukmarata (alm.) dengan latar artistik panggung yang modern dan megah karya Iskandar Loedin, serta musik yang digarap apik dan live oleh Oni Krisnerwinto.

Heboh! Arwinda Pindah ke Los Angeles untuk Lanjut Kuliah

“Rerun Ken Dedes ini dilaksanakan karena waktu 2 hari untuk mempertunjukan pertunjukan kolosal seperti ini, rasanya tidak cukup. Banyak sekali penonton yang menghubungi Ciputra Artpreneur dan menyayangkan rentang waktu pertunjukan yang terlalu pendek. Maka dari itu Ciputra Artpreneur memutuskan untuk mengadakan Rerun dengan jumlah show yang lebih banyak agar lebih banyak orang bisa ikut menyaksikan Ken Dedes,” jelas Rina Ciputra Sastrawinata, Presiden Direktur Ciputra Artpreneur, Jakarta, dilansir dari Intipseleb.

Louise Melisa Elimia, produser Ken Dedes menambahkan, pementasan ini sudah tiga kali digelar dan selalu mendapat sambutan baik.

Halaman Selanjutnya
img_title