Soal Oklin Fia, MUI Tegaskan Bukan Persoalan Hukum

Gedung Majlis Ulama Indonesia (MUI)
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Selebgram yang viral dengan konten jilat es krim di depan kemaluan pria, Oklin Fia mendatangi kantor Majlis Ulama Indonesia (MUI) Pusat dalam rangka meminta maaf.

Ogah Disangkutpautin Sama Loly, Nikita Mirzani Bakal Ambil Langkah Hukum

Menurut kuasa hukum Oklin, Budiansyah, kliennya mendatangi MUI untuk meminta maaf karena menganggap lembaga yang menjadi wadah berkumpulnya para tokoh Islam itu sebagai representasi dari umat islam Tanah Air.

Tak hanya meminta maaf, menurut Budi, Oklin juga meminta saran atau wejangan kepada MUI.

Seret Tisya Erni, Hotman Paris Didesak Beri Bantuan Hukum untuk WNA Korea

Oklin Fia

Photo :
  • Intipseleb

Kemudian, Wasekjen Badan Hukum MUI, Ikhsan Abdullah mengatakan bahwa kasus Oklin itu tidak memenuhi syarat sebagai penistaan agama. Namun demikian, pihaknya sepakat bahwa Oklin telah melanggar norma dan etika yang berlaku di masyarakat.

Tim Hukum AMIN Klaim Temukan Kecurangan Pilpres 2024, Siap Dibeberkan ke Publik

“Iya persoalan Oklin Fia itu ya, saya kira itu lebih kepada persoalan sosial etika atau masalah etika moral. Jadi bukan persoalan hukum ya, karena apalagi penodaan agama. Karena memang itu adalah perbuatan yang tidak pantas saja ya, tidak pas, ya kurang elok lah,” kata Ikhsan saat dihubungi awak media beberapa waktu lalu.

“Kalau memang persoalannya seperti Oklin Fia itu kan memang masalah akhlak ya, masalah moral, masalah etika,” sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title