Waduh! Suami Maia Estianty Diperiksa KPK, Berikut Alasannya

Maia Estianty dan suaminya, Irawan Mussry
Sumber :
  • intipseleb.com

VIVA Jabar – Kabar kurang sedap datang dari penyanyi Maia Estianty. Suami dari ibu El El Dul itu yakni Irwan Mussry diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Irwan Mussry diperiksa terkait dengan kasus yang menyeret kepala Bea Cukai Yogyakarta, Eko Darmanto.

78 Pegawai KPK Terbukti Lakukan Pungli, Jalani Sanksi Minta Maaf Serentak

Kepala Bagian Informasi KPK, Ali Fikri menyampaikan bahwa Irwan Mussry diperiksa oleh lembaga anti rasuah itu sebagai saksi.

"Tim penyidik menjadwalkan pemanggilan dan pemeriksaan saksi-saksi," ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri dilansir dari VIVA, Rabu, 20 September 2023.

Maia Estianty Pamer Foto Romantis Bareng Irwan Mussry, Bikin Netizen Iri dan Gemes

Irwan pun telah hadir di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan. Dia datang bersama dengan empat saksi lainnya yaitu dua pegawai negeri sipil (PNS) Beni Novri Basran dan Abdurokhim SIP, kemudian Prawidya Nugroho serta Adi Putra Prajitna yang merupakan pihak swasta.

Belum diketahui secara rinci pemeriksaan dari kelima saksi itu. Namun, mereka diduga mengetahui perbuatan Eko yang menerima gratifikasi dan pencucian uang.

Nagita Slavina Kesal Raffi Ahmad Diisukan Terlibat Tindak Pidana Pencucian Uang

Seperti diketahui, KPK sudah merampungkan penyelidikan terkait dengan kepemilikan aset yang mencurigakan oleh kepala Bea Cukai Yogyakarta, Eko Darmanto. Dengan selesainya penyelidikan tersebut, kasus itu akan berlanjut ke tahap berikutnya yaitu tahap penyidikan, dan tersangka akan segera diumumkan.

Ali Fikri, Kabag Pemberitaan KPK menyampaikan proses penyelidikan telah selesai, dan KPK telah melakukan analisis terhadap kasus tersebut. Sejauh ini, 17 orang dari berbagai lokasi seperti Jakarta, Surabaya, dan Pasuruan telah dimintai keterangan terkait kepemilikan aset yang mencurigakan milik Eko Darmanto.

Halaman Selanjutnya
img_title