Makin Luas, Program Makmur Pupuk Kujang Jangkau Ribuan Petani di 7 Provinsi

Pupuk Kujang Jangkau 7 Provinsi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Melalui program yang diinisiasi Menteri BUMN Erick Thohir, yakni Program Makmur, Pupuk Kujang terus melakukan inovasi dan ekspansi dalam melaksanakan misinya yaitu memakmurkan petani.

Dukung Pemerintah Majukan Sektor Pertanian, Pupuk Kujang Terus Genjot Produksi

Berdasarkan informasi yang diterima tim VIVA Jabar, di tahun 2023 hingga per Agustus ini, Tim Makmur Pupuk Kujang tercatat telah mendampingi 4.318 orang petani dengan luas lahan mencapai 18.834,93 hektare.

Adapun jangkauan Pupuk Kujang tercatat telah menjalankan Program Makmur di 7 Provinsi mulai dari Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta, Sumatera Selatan hingga Lampung.

Erick Thohir Sebut Generasi Emas Sepakbola Indonesia Telah Lahir

“Capaian ini tak lepas dari kinerja Tim Makmur Pupuk Kujang membangun kepercayaan dengan petani di berbagai daerah. Animo petani untuk mengikuti program Makmur juga termasuk tinggi,” kata Maryadi, Direktur Utama Pupuk Kujang Senin, 25 September 2023.

Animo yang tinggi tersebut, kata Maryadi disebabkan peserta Program Makmur mendapat berbagai kemudahan. Di antaranya, ada bantuan akses modal tanam, ada pendampingan intensif saat melakukan budidaya pertanian berkelanjutan hingga pengarahan rantai pasok yang didukung teknologi.

Erick Thohir Sebut Perjuangan Timnas Indonesia Patut Diapresiasi

“Petani kami suplai pupuk premium atau non subsidi, berkualitas baik, sistem pemupukan berimbang untuk panen maksimal dan kualitas lahan yang tetap prima,” kata Maryadi. 

Diresmikan Erick Thohir pada tahun 2021, Program Makmur telah membantu petani mengembangkan sejumlah komoditas penting. Tak hanya padi, ada juga tebu, cabai, jagung, ubi kayu, kentang, bawang merah, kopi, sawit, nanas, rumput gajah dan komoditas lainnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title