Ketua Tim Kampanye Daerah Prabowo-Gibran di Jawa Barat, Ridwan Kamil Resmi Ditunjuk

Ridwan Kamil Healing Usai Purna Tugas Jabar
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar – Kampanye Nasional Pilpres 2024 menunjuk Mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Sekretaris TKN Prabowo Gibran, Nusron Wahid, mengatakan Ridwan Kamil alias RK ditunjuk karena dianggap sebagai tokoh potensial di Jabar.

Ribuan Buruh Deklarasi Dukung Dedi Mulyadi Jadi Gubernur Jabar

“Dengan berbagai pertimbangan kami memutuskan Ketua TKD Jabar adalah Ridwan Kamil,” kata Nusron di Rumah Besar Relawan Prabowo-Gibran, Jakarta Barat, Jumat (17/11/2023). Politikus Partai Golkar ini menuturkan RK mempunyai pengaruh besar di Jabar. Selain pernah menjadi Gubernur Jabar, RK juga pernah menjabat sebagai Wali Kota Bandung.

“Kami yakin dan sangat optimis Provinsi Jabar akan jadi tempat dan lumbung kemenangan Prabowo-Gibran,” imbuhnya. Dia menjelaskan Jabar adalah daerah dengan jumlaj pemilih terbesar pada Pemilu 2024 sehingga menjadi daerah paling krusial.

Hari Buruh 2024, Perusahaan di Subang Ogah Rekrut Penyandang Disabilitas

Ridwan Kamil Penyembuhan Usai Purna Tugas Jabar

Photo :
  • Viva.co.id

Nusron menyebut Jabar juga menjadi lumbung suara Prabowo karena pernah membawa kemenangan dua kali di Pilpres. “Jabar sebagaimana kita ketahui adalah lumbung suara Pak Prabowo selama dua kali pilpres, yaitu Pilpres 2014 maupun Pilpres 2019. Ketika pasangan dengan Pak Hatta Rajasa maupun pasangan dengan Sandi [Sandiaga Uno],” beber dia. “Pak Prabowo selalu menangkan pilpres di Jabar melawan Pak Jokowi. Kali ini dengan kekuatan rekonsiliasi antara Prabowo dengan Jokowi, kita harap Jabar jadi kunci daripada kemenangan Pak Prabowo,” sambung Nusron, Pihaknya pun meyakini Pilpres 2024 akan berlangsung satu putaran bila Prabowo-Gibran menang di Jabar.

Perumnas Dorong Percepatan Ekonomi Kawasan Bandung Timur Bangun 2,800 Rumah