Berhasil Kelabuhi Korban dengan Akun Fake, Ghisca Debora Penjual Tiket Palsu Coldplay

Kolase Gischa Debora dan Coldplay
Sumber :
  • screenshoot berita tvonenews

VIVA Jabar – Setidaknya kurang lebih 400 orang telah menjadi korban penipuan Ghisca, yang diidentifikasi sebagai mahasiswa di salah satu universitas swasta yaitu Trisakti di Jakarta.

Mau Saldo DANA Gratis Rp100 Ribu Per Hari? Mainkan 5 Aplikasi Penghasil Uang Ini Tanpa Ribet!

Polres Metro Jakarta Pusat sedang menyelidiki kasus ini dan orang yang melarikan diri sedang dicari.

Ghisca menggunakan modus rotasi 100 tiket yang dimiliki untuk membuatnya terlihat seperti 8000 tiket. Sebuah akun media sosial membantunya melakukan penipuan dengan merotasi 100 tiket menjadi seperti 8000 tiket.

Cara Klaim Saldo DANA Gratis Tanpa Aplikasi Penghasil Uang, Ikuti Panduannya!

"Ghisca Debora Aritonang penipuan tiket bayangan coldplay sebesar 15 Milyar dengan cara merotasi 100 tiket yang dimilikinya seakan-akan memiliki 8000 tiket," demikian tulis akun @tokoparmo.

Gischa Debora dan Obrolan Grup WhatsApp

Photo :
  • tangkapan layar berita tvonenews
Populer di Instagram, Shin Tae-yong Raup Uang dengan Jadi Bintang Iklan

Ulah Ghisca tidak selesai di sana. Selain itu, ia memindahkan transaksi yang merupakan hasil dari penipuan tersebut ke bank di luar negeri. Tujuannya adalah untuk menghindari penyitaan di dalam negeri. 

Akun X menyatakan bahwa Ghisca Debora Aritonang melakukan penipuan dan menarik uang ke bank di Belanda. Karena uang sudah berpindah ke luar negeri, tidak mungkin atau sulit untuk mengembalikannya. "Salah satu sumber mengatakan duit tersebut telah dipindahkan ke Bank di Negara Belanda agar tidak dapat disita dan tidak dikembalikan," kata akun @tokoparmo.

Halaman Selanjutnya
img_title