Raup Miliaran Rupiah Ghischa Debora Ngaku Kenal Promotor Coldplay

Ghisca Debora Aritonang
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA JabarGhisca Debora Aritonang yang diduga melakukan penipuan tiket konser Coldplay hingga meraup untung miliaran rupiah mengaku kenal pihak promotor. Modus ini yang dipakai menipu.

Tiket Pertandingan Timnas Vietnam vs Indonesia di Hanoi Sepi Peminat

Debora memang ikut war tiket. Dia juga dapat tiketnya. Kemudian, Debora mulai menjual dan menawarkan tiket tersebut ke teman-temannya. "Kemudian GDA ini menawarkan kepada teman-temannya sebagai reseller dengan dalih tiket tersebut adalah tiket compliment yang dijanjikan akan dapat menjelang pelaksanaan Coldplay," ucap Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan, Senin 20 November 2023.

Alhasil, para korban pun percaya kalau Debora benar kenal dengan promotor. Padahal sejak bulan Mei hingga November dia sama sekali tidak ada komunikasi dengan pihak promotor.

Dipolisikan dengan Tuduhan Penipuan Rp.500 Juta, Aditya Zoni Ngaku tak Kenal Pelapor

"Yang bersangkutan meyakinkan kenal dengan perantara atau promotor, padahal sampai bulan Mei dengan November tidak ada komunikasi apapun dengan pihak perantara atau tiket dan sebagainya," ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, Polres Metro Jakarta Pusat menangkap Ghisca Debora Aritonang yang melakukan penipuan tiket konser Coldplay hingga meraup untun Rp15 miliar. Penangkapan merujuk lima laporan polisi yang masuk kesana. 

Vicky Prasetyo Dilaporkan Kasus Penipuan Miliaran Rupiah, Anaknya Jadi Korban Bully

Ayah Gisca Debora

Photo :
  • screenshoot berita VivaNews

Dari total lima laporan yang diterima Polrestro Jakpus, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Susatyo Purnomo Condro mengatakan kerugiannya beda-beda. Tapi, jika dijumlah mencapai Rp5,1 miliar. 

Halaman Selanjutnya
img_title