Uang Berputar di Rekening Hampir 40 M. Ghisca Debora Bikin Warganet Tercengang

Gischa Debora
Sumber :
  • screenshoot berita VivaNews

VIVA Jabar – Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) membongkar perputaran uang di rekening milik tersangka kasus penipuan tiket konser Coldplay, Ghisca Debora Aritonang yang buat warganet tercengang.

Aliran Sesat Ajak Jemaah Tukar Pasangan, Ahmad Sahroni Minta Polisi Bertindak

Kepala PPATK, Ivan Yustiavandana mengatakan, perputaran uang di rekening milik Ghisca Debora Aritonang hampir Rp40 miliar dan ini mencengangkan. 

Menurut Ivan, transaksi sebesar itu tercatat selama kurun waktu 11 bulan di tahun 2023 sampai dengan ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka.

Nikita Mirzani Bawa Ajudan Prabowo ke Klinik, Warganet: Hati-hati Rahasia Negara Terbongkar!

Ghisca Debora Aritonang

Photo :
  • Berbagai Sumber

“Ada di beberapa rekening, tahun 2023 saja perputarannya hampir Rp 40 M,” kata Ivan Yustiavandana dilansir dari VIVA Group, Kamis (23/11/2023). Ivan menjelaskan, untuk nilai perputaran uang khusus dari bulan Mei 2023 pada saat tiket konser Coldplay resmi dijual sampai dengan bulan November ini mencapai Rp 30 miliar.  Hanya saja, Ivan tidak dapat membeberkan nilai total transaksi sebesar itu bersumber dari beberapa rekening milik tersangka.

Warganet Nekat Sebut Nama Eril, Ridwan Kamil Ngamuk

“Untuk Mei sampai dengan November saja di atas Rp 30 M. Artinya kerugian masyarakat luar biasa besar memang,” jelasnya. Kemudian pihak PPTK telah melakukan pemblokiran terhadap rekening yang bersangkutan.  

Menurut Ivan, pemblokiran rekening milik tersangka Ghisca Debora sudah dilakukan sejak pekan lalu. Namun ia juga tidak menjelaskan apakah dalam transaksi itu ada peralihan dana ke Belanda, sebagaimana informasi yang beredar di media sosial.