Terinspirasi Putri Nabi, Band Wali Rilis Single Baru Berjudul Fatimah

Band Wali
Sumber :
  • intipseleb.com

VIVA JabarBand Wali lagi-lagi mewarnai blantika musik Indonesia jelang 25 tahun mereka berkarya. Kali ini, band yang khas dengan karakter islami itu kembali merilis satu single berjudul Fatimah.

Masya Allah, Inilah Keistimewaan Waktu Subuh Menurut Rasulullah SAW

Dalam perilisan lagu tersebut, personel Wali dibuat takjub oleh suara sang vokalis, Faank yang seolah kembali seperti pada saat pertama kali mereka rekaman.

Bagi Apoy dan rekan-rekannya di Wali, hasil rekaman lagu "Fatimah" cukup spesial. Selain itu, untuk "Fatimah", Wali juga menggunakan standar teknologi suara tiga dimensi atau "dolby atmos music".

Empat Orang yang Jadi 'Musuh' Habib Bahar, Siapa Saja Mereka?

"Kita coba tawarkan kepada masyarakat cara bernyanyi Faank yang agak berbeda. Dan harapannya, ketika ada yang mendengarkan lagu ini, mereka akan bertanya ini lagu siapa ya? Itu goal kita. Jadi jangan sampai ketebak ini lagu Wali," ujar Apoy di acara Nonton Video Music single Fatimah, di FX Sudirman, Jakarta Pusat, 30 November 2023.

Band Wali kali ini juga menggandeng Rizal Mantovani dan memasrahkan konsep agar terlihat seperti di Timur Tengah asli.

AS Kirim Kapal Siluman ke Yaman, Houthi Siap Perang Total

Tak hanya itu, Apoy pun membeberkan bahwa lagu tersebut terinspirasi oleh sosok putri Nabi Muhammad yakni Fatimah Az-Zahra yang memilih mencintai dalam diam.

"Tidak hanya cantik, tapi perempuan ini juga punya kepribadian yang sangat kuat, sangat baik, penyayang dan peduli. Si melihat Fatimah adalah sosok yang ingin dinikahi tapi tidak mudah perjalanan asmara mereka. Tapi kita tahu, dengan cinta mendalam kepada Fatimah dalam hatinya ia akan mendapatkan dicintai. Namun disisi lain penekanan cerita di video klip lebih kepada si wanita baik ini mampu membuat pria yang mencintainya ini menjadi lebih kuat dalam berjuang," kata Rizal Mantovani selaku surradara video musik Fatimah.

Halaman Selanjutnya
img_title