Bijak! Ini Cara BCL Hadapi Bullying Jadi Motivasi Raih Kesuksesan

Bunga Citra Lestari
Sumber :
  • Intipseleb

VIVA JabarBunga Citra Lestari awalnya hanyalah pemain sinetron. Ketika itu ia sama sekali belum terjun ke dunia tarik suara secara profesional.

Jadi Single Parent, Ini Cara Inara Rusli Didik Anaknya Agar Terhindar dari Bullying

Tak ayal, saat memulai debutnya sebagai penyanyi, perempuan yang kerap disapa Unge itu mengalami bullying. Sebab, ternyata publik menaruh ekspektasi tinggi pada istri Tiko Pradipta Aryawardhana itu.

Merilis album pertamanya yakni Cinta Peetama pada tahun 2006 lalu, ternyata pelantun lagu Sunny itu bukannya mendapat apresiasi, tapi justru dibully.

Miris! Siswa SD di Indramayu Dibully Sampai Ditelanjangi Temannya

“Setelah sinetron itu langsung nyanyi. Terus ada film dan butuh soundtrack. Kebetulan ada lagu yang cocok si (Cinta Pertama) Sunny. Iya masuk (berkarier sebagai penyanyi) Dibully gila-gilaan. Aku ngerasa, aku gak punya kemampuan kok sampe diginiin,” kata Bunga Citra Lestari, dilansir dari YouTube Her World Indonesia.

Sering mengalami bullying, BCL tidak mau tinggal diam. Tapi, ia memiliki cara tersendiri menghadapi bullying tersebut. Konsultasi pada para senior adalah langkah bijak yang diambil BCL sehingga ia menemukan motivasi diri.

Aurel Hermansyah Disebut Mirip Ivan Gunawan, Atta Halilintar: Gak Apa-apalah

“Cuma aku balik lagi banyak dengerin omongan dari senior-senior penyanyiku. Waktu itu ada Pas Band, ada Mas Ari Lasso, dari label. Aku kira-kira bertanya, ini bagaimana ya bukan untuk menangani bullyan, tapi bagaimana untuk bisa menjadi lebih baik supaya bullyan berkurang,” tukas BCL.

BCL ternyata memiliki cara pandang bijak menghadapi Bullyan orang pada dirinya. Dia tidak bisa menyalahkan orang lain hanya berdasarkan suka atau tidak suka terhadap dirinya.

Halaman Selanjutnya
img_title