Ria Ricis Dikhianati Suami, Mamah Dedeh: Nafkahi Orang Tua Jangan Sembunyi-sembunyi!

Ria Ricis.
Sumber :
  • Instagram @riaricis1795

Jabar –Kisah cinta Ria Ricis dan Teuku Ryan yang berakhir dengan perceraian menjadi sorotan publik. Banyak yang penasaran apa penyebab kandasnya rumah tangga mereka yang baru berjalan 10 bulan. Salah satu isu yang mencuat adalah masalah keuangan. 

Ustaz Khalid Basalamah Ungkap Kewajiban Anak Perempuan dalam Menafkahi Orang Tua, Apa Hukumnya?

Ricis mengaku bahwa Ryan sering menyembunyikan uangnya dari dirinya dan memberikannya kepada orang tuanya. Ia juga merasa bahwa Ryan lebih menghormati dan membela orang tuanya daripada dirinya. 

"Penyebab hancurnya rumah tangga, suami tidak jujur soal keuangan, lebih loyal ke orang lain daripada istrinya, dan sembunyi-sembunyi memberi uang pada orang tuanya," ungkap Ricis di media sosialnya. 

Sudah Jalani Mediasi, Ria Ricis Tetap Bersikukuh Ingin Cerai

Ternyata, masalah ini juga pernah dibahas oleh Mamah Dedeh dalam salah satu ceramahnya. Mamah Dedeh, yang dikenal sebagai pendakwah kondang berdarah Sunda, memberikan pandangan Islam tentang hukum suami yang diam-diam nafkahi orang tua tanpa sepengetahuan istri

"Kepada orang tua diperintahkan harus bakti, sama istri wajib pula Anda ngurusin, pertanyaannya siapa yang harus didahulukan urusannya, istri atau orang tua?" tanya Mamah Dedeh kepada jamaahnya. 

Tak Mau Rujuk, Ria Ricis Disebut Keras Kepala

Menurut Mamah Dedeh, istri yang memaksa suami untuk memilih antara dirinya atau orang tuanya adalah orang yang belagu dan songong. Ia mengingatkan bahwa suami juga memiliki kewajiban kepada orang tuanya. 

"Jangan sekali-kali Anda bilang, 'Siapa yang duluan ibu apa istri?, Bini kadang-kadang belagu, 'Pilih emak lo apa gue?', songong! Suami kan punya orang tua, nggak boleh," tegas Mamah Dedeh. 

Halaman Selanjutnya
img_title